Keren…Komunitas Kamania Sediakan Buku Bacaan Gratis di Sawitan

BNews—MUNGKID—Ada sudut berbeda pagi ini di salah satu sisi lapangan Drh. Soepardi Sawitan, Kota Mungkid. Terdapat sekumpulan anak-anak muda yang sedang asik membaca buku-buku bawaan mereka sendiri yang mereka gelar untuk bacaan umum.

Perpustakaan Komunitas Kamania mereka menamakannya. “Ide gagasan ini muncul dari kawan kawan Kamania yang notabanenya merupakan salah satu kelompok Suporter Sepak Bola Persikama, kami ingin mengajak masyarakat umum terutama yang sedang berada di  kawasan ini untuk ikut beraktifitas membaca agar menumbuhkan minat baca mereka dan membuka wawasan,” ungkap Fafa, 22 koordinator perpustakaan ini.

Advertisements


Berbagai macam buku dari kategori fiksi, ilmu pengetahuan, pergerakan aktivisme dan komik mereka gelar berlaskan karpet tipis. “Buku ini bisa dibaca di lokasi saja, karena itu buku-buku tersebut sifatnya koleksi pribadi untuk dibaca umum, jadi belum bisa buat member pinjam bawa pulang,” imbuhnya.

Fafa juga menambahkan bahwa kegiatan positif ini juga sebagai wujud kegiatan lain komunitas supporter sepak bola selain mendukung tim kebanggannya. “Mungkin selama ini masyarakat selalu memandang dengan sebelah mata pada para suporter bola, maka dari hal sederhana seperti inilah kami berusaha menunjukkan bahwa suporter, terutama Kamania sebagai suporter sepak bola lokal Magelang juga memiliki kegiatan positif untuk masyarakat,” tambahnya.


“Kami rencanakan kegiatan ini akan rutin setiap minggunya. Kecuali sebagai ajang media membaca para pengunjung, kegiatan ini juga bisa mengsosialisasikan bahwa di Kabupaten Magelang juga punya tim kebanggaan Persikama yang butuh dukungan dari semua kalangan masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: