Kronologi Kecelakaan Honda GL vs Supra Hingga Terbakar di Kota Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Dua sepeda motor mengalami tabrakan hingga terbakar di Jalan Tamansiswa, Kota Jogjakarta. Kecelakaan tersebut terjadi antara motor Honda Supra dan Honda GL 125.

Menurut saksi mata, Bayu, peristiwa tersebut terjadi di dekat Gang Surokarsan. Awalnya, ia mendengar ada suara benturan keras seperti tabrakan. Sehingga, dirinya segera keluar dari rumah yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

”Persisnya saya juga tidak tahu, tapi saya dengan suara. Kemudian, saya ke depan dan lihat kendaraan, ada dua motor, ada api terus terbakar,” terangnya.

Dikatakannya, api tersebut semakin membesar lantaran terkena bahan yang mudah terbakar di kendaraan bermotor. ”Mungkin mau belok kali, ya, terus tabrakan. Apinya masih kecil Saya lihat, hanya saja tidak bisa dipadamkan,” tambahnya.

Dia menuturkan, dari warga ada yang berinisiatif memadamkan api dengan tabung pemadam. Meski begitu, api juga tidak segera tertangani.

”Gak bisa padam, jadi dipanggilin pemadam kebakaran. Kalau korban, Saya tidak tahu, tapi tadi sudah ada polisi,” ucapnya.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Kota Jogjakarta, Iptu Bagus Aryo mengatakan, awalnya pengendara sepeda motor Supra berjalan dari arah barat menuju timur di Jalan Surokarsan. Sesampainya di Jalan Tamansiswa, pengendara berbelok ke arah selatan dan bertabrakan dengan GL 125.

”Motor Honda GL 125 itu berjalan dari arah selatan ke utara,” jelasnya.

Setelah tabrakan, kedua sepeda motor itu terbakar diduga karena ada korsleting dan tangki salah satu sepeda motor terbuka. Dengan begitu, bensin yang ada di dalam motor ikut menyalakan api hingga harus dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

”Saat ini, korban luka ringan dan dibawa ke RSUD Wirosaban. Korban pengendara Honda GL 125 adalah I, 38, warga Sewon, Bantul dan AR, 62, warga Mergangsan, Jogjakarta, pemilik Honda Supra,” ungkapnya.

Kedua motor tampak tidak lagi berbentuk. Ban hampir terbakar habis dan bodi penyok.

Motor-motor itu kemudian dibawa ke Pos Polisi Gramedia yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota jogjakarta. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: