Keren…Ngabuburit di Festival Beduk Ramadhan

0
117

BNews-MUNTILAN- Ide kreatif para pemuda pemuda Dusun Gunungpring Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Magelang ini patut diapresiasi. Mereka mengisi kegiatan ngabuburit dengan acara Festival Bedug Ramadhan. Acara yang di selenggarakan di Halaman Parkir Makam Kyai Raden Santri Gunungpring Muntilan ini di ikuti oleh 13 Tim dari sekitaran Muntilan (13/6).

  Dengan membawa pendukung masing-masing tim peserta bedug yang terdiri 3 orang tiap timnya ini mulai adu saing dengan 1 lagu wajib dan 1 kreasi sendiri menabuh bedugnya. 3 Bedug disiapkan diatas panggung utama, dengan di saksikan ratusan penonton mereka mulai memperlihatkan kebolehannya di depan 3 juri yang di sediakan panitia.

Ketua Karang taruna Dusun Gunungpring Muh. Ahwan Annas mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menunggu waktu ngabuburit.” Selain Festival bedug tersebut sekalian kami meresmikan Pos Ronda/Keamanan Dusun Gunungpring di dekat lokasi acara ini juga,” ungkapnya.

  Untuk Festival bedug sendiri kriteria penjuriannya pun berbagai macam yang dinilai diantaranya adalah keselarasan pukulan bedug,improvisasi,dan kekompakan di tiap-tiap groupnya. Dan setiap group di beri waktu selama kurang lebih 3-5 menit untuk pentas dengan memperebutkan hadiah total Rp 6 juta.

  Joko Hartoyo,26 salah satu peserta mengatakan,bahwa groupnya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti festival lomba bedug tersebut selama satu minggu sebelumnya.” Saat mengetahui pengumuman adanya festival ini saya dan 2 rekan saya langsung mendaftarkan, selain ingin mengasah kemampuan kita juga ingin memeriahkan bula suci Ramadhan ini dengan kegiatan positif”, katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here