IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Keren, Pemkot Magelang Jadi Rujukan Sistem Smart City

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang dinilai sukses mengembangkan system Smart City di wilayahnya. Bahkan, Kota Magelang menajdi salah satu dari 100 daerah percontohan system digital ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo menuturkan system smart city dimulai sejak 2017 lalu. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga, serta membuat kota makin efektif dan efisien.

“Gerakan ini merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai ‘pilot projec” untuk daerah sekitar untuk bisa mengimplementasikan apa itu ‘smart city’,” kata dia.

Dia mengatakan pemasangan yang selesai pada 2019 semakin mendukung pelayanan di berbagai sektor oleh Pemkot Magelang kepada masyarakat.

Loading...

“Tahun 2019 sudah kelar, sudah terpasang, jadi tanpa Indihome lagi. Tapi itu kan sebagai sarana pendukung, yang terpenting dalam smart city kita memberikan pelayanan yang singkat, cepat, dan mudah diakses oleh masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Catur menyebut banyak sektor dipertajam dalam gerakan itu, tidak hanya terkait dengan teknologi informasi akan tetapi juga pelayanan masyarakat.

“Sektor yang dipertajam adalah pelayanan masyarakat, tidak hanya terkait IT tapi juga misalnya di kantor kecamatan bisa memberikan pelayanan sampai malam itu sudah masuk smart city, akses disabilitas di ruang kantor,” katanya. (antara/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: