KEREN !! Siswa SDN Danurejo 1 Mertoyudan Gunakan Kostum Profesi Sesuai Cita-Cita

BNews–MAGELANG- Suasana berbeda tampak di sebuah lapangan di Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang pada peringatan HUT RI ke 77 kemarin (17/8/2022). Tepatnya lapangan Brontokan depan SD Negeri Danurejo 1.

Sebanyak 259 siswa siswi SD Negeri Danurejo mengikuti upacara peringatanHUT RI ke 77. Uniknya dan meriahnya, siswa siswinya mengenakan pakaian profesi sesuai cita-cita mereka.

Anatar lain seperti pakaian Polwan, Polisi, TNI, Dokter, Pemain Bola, Perawat, Guru, Hakim, TNI AL, TNI AD, Ustadz, Artis, Pengacara. Lalu Pramugari, Koki, Banker, Kejaksanaan, Bidan, Atlet Silat dan banyak lagi

Pukul 07.00 wib, anak-anak tampak tiba di Sekolah diantar oleh orang tuanya. Setelah absen di dalam sekolahan, mereka kemudian keluar menuju lapangan brontokan.

Tampak lucu dan menggemaskan anak-anak mulai kelas 1 hingga kelas VI. Mereka berbaris sesuai dengan tingkatan kelas masing-masing untuk mengikuti upacara.

Kepala Sekolah SD N Danurejo 1,Umi Muhatatimah mengatakan dalam moment upacara peringatan HUT RI ke 77 ini pihaknya juga menggali minat bakat anak. “Jadi anak-anak ini besoknya ingin menjadi apa, sehingga kostumnya sesuai minat bakat anak. Atau cita-cita anak kedepan,”katanya kepada Borobudurnews.com.

Ia juga menyampaikan,bahwa kostumyang dikenakan anak merupakan kemauannya sendiri.”Jadi mereka memilih kostum sesuai keinginan, minat dan bakat mereka. Misal kostum Polisi, TNI ataupun guru,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain untuk menggali minat dan bakat siswa, lanjut Umi maksud tujuan lain hal tersebut adalah agar anak-anak tahu bahwa di Sekolah itu harus memiliki cita-cita. “Jadi anak-anak agar memiliki cita-cita dalan kehidupannya, tidak hanya sekedar ikut-ikutan saja. Jadi memang sesuai dengan yang dipedomi oleh anak-anak, sehingga di sekolah karakter anak juga ikut terbentuk dengan baik,” paparnya.

Setelah mengikuti upacara, adan moment istimewa lagi yang dilakukan oleh para Guru di SD N 1 Danurejo ini. Mereka melepaskan 7 ekor burung merpati, yang dilepaskan wali kelas 1 sampai VI ditambah Kepala Sekolah.

“Kita juga lepaskan 7 ekor burung merpati, dimana di kakinya sudah terpasang kertas yang berisi cita-cita anak-anak. Dengan harapan agar cita-cita anak bisa setinggi langit dan bisa dikabarkan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, perwakilan siswa siswi dari kelas 1 sampai VI juga mengikuti catwalk costum profesion student.Dilanjutkan pawai costum, dan diakhirnya mengikuti detik-detik proklamasi.

Umi juga berharap dengan kegiatan tersebut sebenarnya banyak, Namun fokus menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. “Selain itu terpenting bermanfaat bagi nusa dan bangsa, jadi anak yang berkualitas,” harapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini untuk kali pertamanya saat dirinya menjabat di Sekolah tersebut. “Jadi saya baru menjabat di sekolah ini pada tahun 2022, dan ini merupakan inovasi baru pihak sekolah. Dan insyaAllah akan rutin dilakukan setiap tahun atau moment tertentu,” pungkasnya. (bsn)

IKUTI KAMI BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: