Kerjasama Percepatan Vaksinasi Masyarakat Magelang oleh RST dr. Soejono dengan Mahasiswa Unimma

BNews–MAGELANG-– Pemkab Magelang terus gencar dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakatnya. Dimana sasaran dari vaksinasi  adalah seluruh masyarakat di Magelang sejumlah 1.299.859 jiwa.

Sebelumnya,  Bupati Kabupaten Magelang Zaenal Arifin pernah menekankan untuk warga Magelang melakukan vaksinasi covid-19.

Selanjutnya, sejumlah mahasiswa UNIMMA mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Pemkab Magelang. Yakni selama bulan Oktober sampai Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut dari mahasiswa UNIMMA yang mengikuti adalah Raden Kartika Satya S, Imam Saputra, dan Bana Khusnan, Sundawa Yudha P.N. Dimana didampingi oleh dosen Pembimbing Endah Ratna Arumi, M. Cs.

Mereka bersama  bersinergi bersama untuk membantu melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19.

Ditambah lagi  dengan Tim dari RST dr.Soejono, tim mahasiswa Unimma turut serta mengawal kegiatan vaksinasi covid yang ada di Magelang. Dan bertugas sebagai bagian PCare atau dalam proses penginputan data masyarakat yang mengikuti vaksin yang nantinya dapat diakses melalui aplikasi “Peduli Lindungi”.

Sebelum turun kelapangan tentunya selaku vaksinator input data juga harus memiliki kondisi tubuh yang fit dan sudah melakukan vaksin covid-19 sebanyak 2 kali.

Dan tidak lupa dari tim juga mematuhi protokol kesehatan yang berlaku karena akan secara langsung bersentuhan dengan berkas data diri masyarakat.

Berdasarkan data yang kami hasilkan dari bulan Oktober – Desember, masyarakat yang telah tervaksinasi berjumlah sekitar kurang lebih 20.000 – 30.000 dosis.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengapresiasi Unimma, Pemkot Magelang dan Pemkab Magelang. Dimana yang telah berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya bagi lansia yang berisiko tinggi.

“Saya terima kasih dari kawan-kawan Unimma, dari Pemkot, Pemkab, ini ada TNI/Polri juga membantu. Saya ingin ada percepatan. Silakan di- manage yang baik. Tapi saya minta prioritas, tetap carilah lansia,” kata Ganjar.

Sementara itu pihak  mahasiswa berharap program vaksinasi ini dapat terus berjalan dengan baik dan merata di seluruh lapisan masyarakat. Karena agar mengurangi adanya penyebaran penyakit yang lebih parah lagi. Maka dari itu masih banyak gerakan yang mewajibkan melakukan vaksinasi untuk menghindari penyebaran virus covid. (adv)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: