Kesetrum Pompa Air, Warga Jogja Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga Gamping Kidul, Ambarketawang Gamping, Sleman tewas usai kesetrum mesin pompa. Usai tersengat listrik, pria 45 tahun ini juga sempat terjatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter. 

Humas Basarnas Humas DIJ, Pipit Eriyanto, membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan, kejadian nahas ini terjadi pada Selasa (15/6) sekitar pukul 14.00WIB.

”Kejadian Selasa petang. Awalnya korban sedang memperbaiki pompa tetangganya,” jelas Pipit, Rabu (16/6).

Namun nahas, ketika korban sedang memperbaiki pompa air, korban justru tersengat aliran listrik pompa air. Saking kuatnya tegangan listrik, korban langsung jatuh ke dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

Kecelakaan ini kemudian dilaporkan ke Polisi dan Basarnas DIJ guna dilakukan evakuasi. Mendapat laporan tersebut, dengan dipimpin L Wahyu Efendi Kepala kantor Basarnas Jogjakarta, petugas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakusi. 

Sesampainya di lokasi, petugas selanjutnya melaksanakan evakuasi Korban dari dalam sumur. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk melakukan evakuasi. Korban diangkat dalam kondisi meninggal.

 ”Setelah dievakuasi, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: