Hari Ini Semua PNS Pemkab Magelang Sudah Mulai Masuk

BNews—MUNGKID—Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Magelang mulai masuk semua hari ini (5/6/2020). Namun tetap dilakukan penyesuai sistem kerja bagi PNS ditengah Pandemi Covid-19/

Oleh sebab itu Pemkab Magelang mengeluarkan SE bernomor : 800/872/22/2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai ASN dan pegawai Non ASN dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Salah satu isi dalam surat tersebut adalah penyesuaian jadwal masuk kerja bagi ASN maupun Non ASN. Yakni pada hari Senin hingga Kamis pada pukul 07.00-15.30 WIB . Sedangkan jadwal istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Kemudian pada hari Jumat 07.00-14.30 WIB dan jadwal istirahat pukul 11.30-12.30 WIB. Sedangkan untuk pegawai di sektor pelayanan publik menyesuaikan dengan pengaturan pada Perangkat Daerah.

Pegawai dapat menyelesaikan pekerjaannya baik dilaksanakan di kantor atau Work From Office (WFO).  Bagi yang bekerja dari rumah atau WFH terdapat berbagai syarat atau pertimbangan.

Seperti jenis pekerjaan dapat dilakukan dirumah, memiliki hasil penilaian kinerja yang baik, mampu mengoperasikan sistem dan teknologi informatika. Selanjutnya pegawai memiliki laporan disiplin, dengan usia diatas 45 tahun.

Mereka memiliki riwayat penyakit penyerta dibuktikan dengan surat keterangan dokter atau kondisi kesehatannya baik pegawai ataupun keluarganya ada yang berstatus ODP/ dikonfirmasi positif.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu juga bagi pegawai yang ingin WFH maka ia memiliki efektifitas pelaksanaan tugas dan unit organisasi. Dalam kondisi hamil beresiko/mengalami gangguan dibuktikan dengan surat keterangan dokter. Pegawai juga harus berintegritas dan disiplin tinggi.

Wajib melaporkan secara tertulis kepada pimpinan setiap dua minggu dan dapat diminta ke kantor untuk kepentingan kedinasan yang bersifat penting/urgent. Penerapan WFH pun dilakukan oleh pimpinan perangkat daerah/kepala unit kerja Eselon II.

Lebih lanjut dalam surat itu, bagi pegawai yang bisa melakukan WFH yakni memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius. Sedangkan jika dibawah batas suhu tubuh tersebut wajib bekerja dikantor.

”SKPD menyediakan alat pengukur suhu. ASN dan Non ASN yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang wajib memakai masker,” tulisnya dalam surat itu.

Termasuk bagi pegawai yang memiliki ciri-ciri terinfeksi Covid-19, seperti gejala demam, batuk kering, dan kesulitan bernafas harus segera melapor ke bagian kepegawaian atau kesehatan. Bagi tempat kerja atau kantor harus menyediakan sarung tangan, sekat transparan atau tembus pandang dan petunjuk tanda antrian sekaligus penjaganya.

Pegawai yang bekerja dikantor pun wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan sebelum masuk area kantor, physical distancing, menyediakan handsanitizer dan menyediakan vitamin bagi ASN. Selanjutnya memastikan tempat kerja higienis dan melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari Jumat dan optimalkan sirkulasi udara.

Surat Edaran tersebut dikeluarkan sejak 2 Juni 2020 lalu. Serta ditanda tangani Sekertaris Daerah Adu Waryanto dengan tembusan ke Bupati dan Wakil Bupati Magelang. (mta/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: