Kijang Innova Seruduk Truk Tronton di Jogja, Pengemudi Tewas

BNews—JOGJAKARTA— Kecelakaan lalu lintas antara Kijang Innova dan Truk Tronton terjadi di Jalan Wates-Purworejo KM7, Kulon Progo, Jogjakarta, semalam (13/10). Kerasnya benturan membuat pengemudi Innova, Yufendra Agung Prabowo, 25, meninggal dunia. 

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry Prana Widnyana membenarkan kejadian yang merenggut satu korban jiwa ini. Benar, tadi malam sekitar 21.30WIB ada kecelakaan antara dua mobil. Satu korban meninggal di rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi pada Kamis, (14/10).

Jeffry menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat truk truk tronton bernomor polisi K 1303 MH melaju dari arah barat ke timur. Sopir truk Muhammad Aziz, 35, warga Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, ini saat di lokasi kejadian hendak berbelok ke selatan atau ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein.

Pada saat bersamaan melaju minibus Toyota Innova nopol R 8551 TC melaju dari arah yang sama. Diduga driver Innova, warga Kibon, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, tidak mengetahui truk tronton akan belok kanan.

”Jarak yang sudah begitu dekat membuat sopir Innova tidak bisa menghindar sehingga menabrak bagian belakang truk tronton sisi kiri,” kata Jeffry.

Akibat kecelakaan ini, driver Innova mengalami cedera kepala berat. Korban dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan medis. Namun luka parah yang dideritanya membuat nyawanya tidak tertolong.

Korban meninggal di rumah sakit tersebut. Sedangkan truk tronton tidak mengalami luka.

Untuk kondisi dua mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Mobil Innova ringsek para bagian depan.

Sedang tuk tronton hanya mengalami kerusakan pada lampu belakang kiri pecah, lecet pada bak bagian kiri belakang. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Polres Kulon Progo. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!