Tragis, Pemuda di Jogja Tewas Digigit Ular Kobra Peliaraannya Sendiri

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pemuda bernama Anggun Prabowo, 20, mengalami nasib nahas. Warga Tukharjo, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta ini tewas usai dipatuk ular kobra peliharaannya sendiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, (5/10) sore. Sebelum meninggal, korban sempat kejang-kejang dan muntah mengeluarkan busa usai digigit ular.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan jika usai digigit ular, korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas. Namun nyawanya tidak tertolong.

”Kejadiannya Selasa sore kemarin, tetapi baru dilaporkan ke polisi pada malam harinya,” katanya, Rabu (6/10).

Musibah ini bermula saat korban memandikan ular kobra peliharaannya sekitar pukul 16.00WIB. Entah kenapa ular yang bisanya jinak tiba-tiba menggigit tangan sebelah kiri.

Saat itu korban belum begitu merasakan dampak racun dari ular ini. Tak lama berselang, korban baru merasakan dampaknya.

Korban mandi dan sekitar pukul 16.30WIB pergi ke Puskesmas Samigaluh untuk mendapatkan perawatan medis. Saat itu korban berangkat sendiri dan dalam kondisi sadar.

Tim dokter kemudian melakukan pemeriksaan skintest untuk mengetahu apakah ada alergi atau tidak. Berselang lima menit dari pemeriksaan ini korban muntah.

Selain itu korban mengalami kejang-kejang dan mulut mengeluarkan busa. Korban kemudian tidak sadarkan diri.

”Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Dari pemeriksaan medis, ditemukan ada luka bekas gigitan ular berbisa pada tangan kiri korban. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: