Kisah Bocah 12 Tahun Dapati Seorang Nenek di Mertoyudan Gantung Diri

BNews-MERTOYUDAN– Seorang nenek berusia 71 tahun di Mertoyudan nekat akhir hidupnya dengan gantung diri (3/7/2020). Kejadian itu diketahui oleh seorang anak yang masih berusia 12 tahun.

Nenek tersebut diketahui bernama Fatimah, 70. Ditemukan gantung diri di pintu kamar rumahnya di Punduhan Perum Kalinegoro Mertoyudan Magelang.

Kapolsek Mertoyudan, AKP Panca Widarsa membenarkan kejadian tersebut. “Benar tadi pagi kejadian tersebut diketahui oleh seorang anak tetangga korban sekitar pukul 09.00 wib” katanya.

Ia mengungkapkan kronologi penemuan ketika anak tersebut disuruh orang tuanya menengok korban karena sudah siang belum kelihatan dan dikira masih tidur.

“Saat itu anak tersebut membuka korden dan melihat korban telah menggantung diri dengan tali rafia yang dililitkan di kusen pintu. Selanjutnya memberi tahu orang tuanya dan warga sekitar,” ungkapnya.

Petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju TKP. Olah TKP dan mengumpulkan keterangan beberapa saksi juga telah dilakukan.

“ Kami telah melaksanakan olah TKP dan mengumpulkan beberapa keterangan guna mengetahui penyebab kematian. Serta tim Inafis Polres Magelang bersama dengan tim medis telah melakukan pemeriksaan badan korban,” paparnya.

Loading...

Dari hasil olah TKP, lanjutnya diketemukan korban gantung diri menggunakan tali Plastik atau Rafia dengan panjang 1 meter yang di ikatkan di kusen pintu kamar. Kemudian dengan alat bantu kursi plastik untuk memanjat, panjang dari tanah sampai kusen pintu 195 cm. Ada bekas jeratan sedalam 1 cm di leher mengarah ke atas, pakean yang digunakan memakai baju putih kembang, bawahan jarit.

“ Dari hasil pemeriksaan badan korban tidak ditemukannya tanda tanda penganiayaan, dan korban murni meninggal karena gantung diri,” terangnya.

“Dari keterangan salah satu keluarga, korban nekat mengahkiri hidupnya dengan gantung diri di duga karena depresi sejak suaminya meninggal, tidak mempunyai anak,” tandasnya.

Selanjutnya korban oleh Polsek Mertoytudan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: