Kisah Gadis Semarang Mencari Kakak Kandungnya Terpisah 19 Tahun di Magelang

BNews–MAGELANG– Sebuah kicauan di media sosial platform twitter menjadi viral di Magelang (2/11/2020). Pasalnya akun @mbaajjeng membuat thread kicauan sedang mencari kakak kandungnya yang terpisah selama 19 tahun di Magelang.

Dimana kicauanya bermula di meminta tolong kepada para pengguda twitter untuk menyebarkan kisahnya tersebut. Dengan harapan menadapat informasi keberadaan kakaknya, karena itu merupakan amanah dari ibunya.

“TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC. Tolong buat yang lewat di tl siapapun bantu rt ya. Semoga ga flop. Ini amanah dari ibuku untuk cari kakak laki-lakiku yang udah “pisah” dari bayi 19thn yang lalu. Kakakku ini lahir di Rs. Bhayangkara Magelang, 11 November 2001,” tulisnya di Thread pertamanya.

Dia lalu melanjutkan kicauannya di thread yang sama untuk menceritakan kisah berpisahnya dengan sang Kakak laki-laki 19 tahun yang lalu. Dimana sang kakak diketahui dulunya di adopsi oleh warga Magelang.

“Waktu itu, ibuku tinggal bareng pakdeku yang kerja sebagai pengurus Dinas Sosial Magelang. Saat setelah lahiran Pak Joni(pegawai Dinas Sosial) bawa orang yang mau adopsi masku ini. Bilangnya buat pancingan, karna si temennya pak Joni belum punya keturunan..” lanjutnya.

“Saat itu ibukku ga ada niatan buat “lepas” anaknya, kaget Pak Joni ini langsung bawa orang yang mau adopsi. Pak Darmanto (yg adopsi) hari kedua setelah lahiran ini datang bawa keluarga besar. Ibuku makin bingung, terus di jelasin sama Pak Joni ini klo anak ini mau diadopsi buat..,” twitt berikutnya.

“Pancingan. Dilihat dari keluarga Pak Darmanto ini keluarga yg “berada” (juragan snack). Saat itu ibuku dengan berat hati lepas masku. Melihat financial Pak Darmanto ini berada sedangkan ibuku masih kurang saat itu. Ibuku berpikir klo masku bakal terjamin sama Pak Darmanto,” tulisnya lagi.

Loading...

Perjanjian antara ibuku dengan Pak Darmanto, setelah masku baligh bakal dikasih tau siapa orang tua kandungnya. Kesalahan saat itu, ibuku diberi tau alamat sesuai KTP Pak Darmanto tapi cuma dilihat aja. Karna saat itu masih syok dengan keadaan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kemudian dirinya juga menyebutkan alasan lain membuat thread kicauan kisahnya di twitter tersebut. Yakni karena memang benar-benar lost kontak dengan keluarga yang mengadopsi kakaknya.

“Aku buat thread ini karna keluarga Pak Darmanto udah lost contac dari hari itu. Selain itu Pak Joni yang sudah kenal lama Pak Darmanto juga tertutup. Tahun 2017 keluargaku ke rumah Pak Joni buat tanya kabar masku, tapi Pak Joni ini tertutup dan banyak alasan,” tulisnya.

“Dari Pak Joni cuma dapet info klo masku ini minta kuda saat masih TK. Ibuku tanya alamat rumah Pak Darmanto, dijawab Pak Joni “sepanjang jalan jogja-semarang”.Sampai sekarang itu jadi teka teki keluargaku. Ibuku bingung mau cari masku gimana lagi, karna sumber utama Pak Joni..,” ungkapnya.

“Tertutup banget, mungkin efek usia Pak Joni. Keluargaku cuman tau beberapa informasi: – Rs. Bhayangkara Magelang, 11 November 2001. – anak pertama Pak Darmanto – alamat rumah sepanjang jalan smg-jogja – pernah punya kuda waktu TK Klo nama aku ga tau siapa, yg kasih Pak Darmanto,” tegasnya kembali.

“Ibuku cuma pengen tau kondisinya sekarang, penggen ketemu. Ga maksa buat balik ke keluargaku. Ibuku cuma pesen setidaknya pernah liat anaknya sebelum meninggal. Kondisi ibuku juga sekarang kurang sehat. Sekarang keluargaku tinggal di Ungaran, kab. Semarang,” tutupnya.

Dari kicauan thread twitter tersebut memancing banyak simpatik dari netizen. Sudah ratusan pengguna twitter ikut menyebarkan thread tersebut hingga berita ini terbit. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: