Persaudaraan Setia Hati Terate Magelang Tebar Benih 30 ribu Ikan

BNews—BOROBUDUR— Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Magelang memiliki kepekaan lingkungan yang baik. Bagaimana tidak jelang tradisi pengesahan warga baru selalu melakukan aksi lingkungan tebar benih ikan.

Kegiatan tebar benih ikan Ini dilakukan di sejumlah sungai yang ada di Kabupaten dan Kota Magelang. Ratusan warga PSHT Magelang baik dari tingkat II hingga ranting turut serta dalam kegiatan lingkungan ini.

“Kegiatan ini rutin selalu kita laksanakan setiap menjelang pengesahan warga baru,” kata Sesepuh PSHT Magelang, Ir Nurhadi di sela-sela penebaran ikan di Kali Progo, daerah Jonalan Kecamatan Borobudur, kemarin.

Menurutnya, ada sekitar 30 ribu benih ikan yang ditebar di sejumlah sungai. Mulai dari Ikan Mas, Lele, Kotes, Wader, dan Ikan Nila.

Menuurtnya, tujuan kegiatan itu adalah  bagian sedekah air. Juga ikut melestarikan lingkungan dan menjaga populasi ikan supaya tidak cepat punah. “Ikan ini kan kalau besar bisa dipancing bisa dikonsumsi,” kata dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dia juga berharap melalui kegiatan ini, tertanam jiwa lingkungan yang kuat di warga PSHT Magelang. “Dan selama matahari masih bersinar, bumi masih di huni manusia maka PSHT akan selalu jaya kekal dan abadi seperti ikan yang di tebarkan akan selalu berkembang biak di tempat hidup masing-masing selama masih ada air, ikan akan tetap akan hidup dan berkembang,” katanya.

PSHT juga terus ditekankan supaya memberi manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. “Terakhir kita berharap PSHT dimanapun berada selalu guyun dan rukun saling menjalin erat tali persaudaraan,” papar dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: