Kisah Menyentuh Perempuan dan Orang Gila Rawat 5 Anak Kucing di Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pemuda yang menyandang gangguan jiwa (ODGJ)mendadak viral usai diketahui merawat anak-anak kucing di tengah keterbatasannya. Kisah kasih sayang antardua jenis makhluk berbeda ini akan membuat siapa saja tersentuh hatinya.

Sang pria yang tidak diketahui identitasnya ini tinggal hutan bambu. Tepatnya di belakang perumahan elite Casa Grande Jogjakarta. Ia bersama 5 ekor anak kucing menggelandang di tengah ruih ramai dan glamour Kota Jogja.

Kisah orang gila yang merawat kucing ini menjadi viral setelah Lulu Mustaghfiroh mengunggah video kehidupan mereka ke Twitter, Sabtu (27/6). Perempuan yang tinggal di Jogja ini bahkan memberanikan diri menyambangi sang pria dan membantu kebutuhan makan hingga pakan kucing.

Dalam video tersebut, lewat akun pribadinya @LuluMustt, ia terlihat mengendarai sepeda motor matik. Menyusuri jalanan cukup sepi sebelum akhirnya masuk ke jalan setapak menuju  hutan bambu.

Pemuda yang hidup menggelandang itu terlihat terduduk diantara semak bambu. Melihat kondisinya yang begitu memilukan, hati Lulu tergerak untuk selalu berupaya menyisihkan waktu memberi makan ODGJ tersebut.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Sudah hampir dua minggu ini sharing makanan sama orang dengan gangguan jiwa yang hidup menggelandang. Dia punya base camp dengan atap pohon bambu di belakang Casa Grande Jogja,” tulis Lulu.

Di video lainnya, terlihat Lulu memberi makan anak-anak kucing di sekitar semak bambu tersebut. Rupanya, ODGJ yang diberi makan Lulu selama ini tinggal bersama lima ekor anak kucing.

Dalam rekaman yang dibagikan Lulu, ODGJ berambut gondrong tersebut duduk terdiam bersama anak kucing yang dirawatnya penuh kasih sayang. Saat menerima sebungkus makanan dan sebotol minuman dari Lulu, ia hanya menunduk lalu mendekap bingkisan tersebut.

”Anabul (anak bulu, kata lain untuk binatang peliharaan) dan masnya sudah seperti keluarga yang saling bergantung. Masnya mungkin kesepian, dia bahkan rela berbagi makanan yang dia temukan di jalan. Kalau siang masnya biasanya pergi ’bekerja’ mencari sesuap nasi untuk dirinya dan ’anak-anaknya di rumah’,” terang Lulu. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: