Kisah Nenek Sebatang Kara di Mungkid : Tembok dari Kardus, Tidur Dengan Ayam

BNews—MAGELANG—Seorang nenek hidup sebatang kara dengan kondisi rumah tak layak. Keseharian nenek yang tinggal di Desa Rambeanak, Magelang ini hanya ditemani oleh ayam peliharaannya.

Nenek yang diketahui bernama Rokhimah tersebut rumahnya hanya terbuat dari kayu dan bambu. Bahkan temboknya hanya dilapisi dengan kardus-kardus bekas.

Keadaan nenek Rokhimah membuat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa merasa terenyuh. Ketika menyambangi nenek Rokhimah, Hetty mengobrol dan berbagi cerita dengan nenek tersebut.

Sembari mengobrol, Hetty juga melihat secara langsung kondisi dalam rumah yang dihuni nenek Rokhimah. Ternyata Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) pun tak tersedia. Nenek Rokhimah harus berjalan jauh apabila ingin mandi.

”Mbah, saya tadi telepon mas Andika, kira-kira kalau mau perbaiki rumah ini,” kata Hetty dilansir dari YouTube TNI AD.

Nenek Rokhimah pun tak kuasa menahan harunya atas bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana tersebut.

Selain itu, Hetty juga menyambangi seorang nenek lainnya bernama Saodah di Magelang. Meskipun memiliki anak dan cucu, tetapi terkadang perlakuan mereka ke nenek Saodah kurang mengenakan.

Loading...

Salah satunya, tidak diberi makan selama tiga hari. Hetty pun langsung memberikan bantuan berupa uang untuk memenuhi kebutuhan makan nenek Saodah selama satu tahun kedepan.

”Mbah ini kadang tiga hari tidak makan, karena enggak dapat kiriman dari cucu, saya ingin tahu ada enggak orang di sini yang bisa kasih mbah makan tiap hari nanti saya kasih uang. Saya titip uang dari saya pribadi supaya mbah bisa makan,” ujar Hetty.

Uang itu lantas dititipkan kepada salah satu tetangga mbah Saodah. Agar dapat digunakan untuk keperluan makan mbah tersebut selama satu tahun kedepan. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: