Kisah Pilu Gadis Perantauan Kelaparan, Ketuk Tetangga Kos Minta Nasi Dimakan Sepiring Bertiga

BNews-NASIONAL- Untuk bertahan hidup, banyak orang rela meninggalkan kampung halaman dan merantau ke kota. Namun, mencari pekerjaan di kota tidaklah semudah yang dibayangkan.

Terlebih lagi jika uang yang digunakan untuk merantau sudah habis terlebih dahulu sebelum mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut juga dialami oleh tetangga kos dari seorang netizen yang membagikan kisahnya melalui media sosial.

Akun media sosial Instagram @undercover.id, membagikan ulang sebuah video yang mengisahkan seorang anak kos. Seorang netizen menceritakan ketika tetangga kosnya mengetuk pintu kamarnya di malam hari.

“Sangat kasihan tetangga kos Sebelah mengetuk pintu kamar di malam hari,” katanya.

Ternyata, ketiga wanita yang merupakan tetangga kosnya meminta satu piring nasi untuk dimakan. Mereka mengungkapkan bahwa belum makan sejak pagi karena uang mereka habis dan belum mendapatkan kiriman dari kampung halaman masing-masing.

“Kemudian minta satu piring nasi untuk ketiganya. Mereka bilang belum makan sejak pagi, uang mereka habis, dan belum mendapatkan kiriman dari kampung,” lanjutnya.

Ketiganya terlihat sedang bercengkrama sambil tertawa. Namun, mereka juga terlihat menangis sambil menghapus air mata dengan tisu.

KLIK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK)

Dalam keterangan unggahannya, dijelaskan bahwa ketiganya berasal dari kampung dan merantau ke kota untuk mencari pekerjaan. Namun, mereka belum mendapatkan pekerjaan dan uang mereka sudah habis duluan.

“Mereka berasal dari kampung, merantau ke sini untuk mencari pekerjaan. Sayangnya, mereka belum mendapatkan pekerjaan dan uang mereka sudah habis duluan,” tulisnya dalam caption unggahannya.

Unggahan tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang mengutip sebuah kalimat yang menyatakan bahwa seseorang yang kelaparan seharusnya mencari bantuan hingga memuji kebaikan dari pengunggah video.

“Jika ada yang meminjam uang karena kelaparan, saya lebih suka memberikan bahan makanan daripada meminjam uang dan dijanjikan ini itu.. kadang-kadang hanya karena uang tidak seberapa, malah hubungan menjadi putus karena lelah menagih,” tulis akun @neyshaayari.

“Sebagai anak perantauan yang berpengalaman, saranku jika mendapatkan kiriman langsung belikan beras dalam jumlah banyak, misalnya 25kg, yang penting jangan sampai beras habis. Untuk lauk, bisa menggunakan sisa martabak semalam juga oke,” tulis akun @stev_aditya.nc.

“Memberikan penghormatan untuk tetangga kosnya🔥🔥,” tulis akun @kowiko_. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!