Kisah Pilu Warga Bandongan Magelang Jual Ular Piton untuk Beli Beras

BNews—BANDONGAN Tindakan mulia dilakukan oleh seorang anggota polisi yang berdinas di Polsek Bandongan, Polres Magelang Kota. Polisi bernama Gunaras Sunda Wadjana membeli ular piton milik warga Kalegen Bandongan yang sedang membutuhkan uang untuk membeli beras, kemarin (20/4).

Video itu pertama kali diunggah akun Instagram pribadi Aiptu Gunaras, @gunaras86. Dalam video tersebut, tanpa takut dirinya mengeluarkan seeokor ular piton sepanjang kurang lebih tiga meter dari karung bagor.

”Ada warga nemu ular (menemukan ular). Minta dibeli buat beli beras. Akhirnya saya beli. Mo saya piara (akan saya pelihara). Kasihan ularnya luka mulutnya,” tulis Gunaras dalam keterangan video yang diposting.

”Iya, tiba-tiba ada orang menawarkan ular tangkapan di kebun dan dijual Rp100 ribu untuk membeli beras,” ungkap Gunaras saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, siang tadi (21/4).

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat dirinya sedang piket siang. Tiba-tiba ada dua orang pengendara bermotor Polsek Bandongan.

Baca juga: Polres Magelang Kota Bagikan Paket Imunitas untuk Tenaga Medis RSUD Tidar

”Awalnya saya mau menegur kenapa mereka naik motor tapi tidak memakai helm. Tapi malah keduluan mereka menawari saya ular piton yang ada di dalam karung,” kenangnya.

Loading...

Saat ditanya lebih mendalam, keduanya menjual ular untuk membeli beras guna menyambung hidup keluarga. Semula, mereka menawarkan ular tersebut Rp 400 ribu. Namun Gunaras hanya menyanggupi Rp100 ribu.

”Spontan saja saya beli karena tidak tega juga. Kemarin saya hanya membawa uang Rp125 ribu.  Lalu saya berfikir Rp100 ribu untuk membeli ular dan Rp25 ribu untuk pegangan saya saat pulang,” terangnya.

Kedua warga Kalegen Bandongan itu mengucapkan terima kasih. Karena dirinya dan keluarga bisa menyambung hidup untuk beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Gunaras mengurungkan niat memelihara binatang melata itu karena keluarga kurang setuju. Sehingga ular tersebut urung dibawa pulang ke rumah.

”Kebetulan malamnya ada rekan saya berminat dengan ular tersebut dan saya berikan kepada dia untuk dirawat,” pungkasnya. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: