Komunitas Fosil Magelang Bangkitkan Semangat Pecinta Musik Rock Klasik

BNews—SALAM— Sebuah komunitas pecinta musik aliran rock bernama Fosil kembali menggairahkan dunia permusikan di Magelang. Forum Komunitas Indonesia Lama ini ingin terus membangiktan musik musik jaman dulu khususnya yang beraliran rock.

Kemarin malam (6/12) komunitas ini menggelar konser rock legend di Panggung Kampung Wisata Kuliner Bolinggo, Salam Kabupaten Magelang, semalam. “Ini salah satu cara kami untuk kembali membangkitkan musik rock yang selama ini agak terpinggirkan dengan musik-musik yang beredar di pasar,” kata pengurus Fosil Sunandar Wisiyanto saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lahirnya Fosil sendiri, lanjut dia bermula dari beberapa orang yang hobi dan suka musik aliran indonesia lama. Dimana, beberapa orang kni memiliki satu tujuan yang sama ingin kembali membangkitkan musik rock yang selama ini dinilai redup.

“Komunitas Fosil hadir kurang lebih 2 tahun. Kegiatannya, kami selalu membuat event dalam waktu tertentu entah itu 3 bulan sekali, seperti event sumpah pemuda, hari pahlawan, penggalangan dana bencana gempa di Yogyakarta , terakhir ini kita kembali mengguyubkan para pecinta klasik rock” ujarnya.

Dia menginginkan, Jogja sebagai pijakan berjayanya kembali musik rock di tanah air. Sehingga, saat ini Fosil aktif menggandeng para pecinta dan pelaku musik rock di sekitaran Jawa Tengah – DIY dan lainnya.

“Yang Jawa Tengah sudah bergabung seperti magelang, nanti kita akan meluas lagi ke daerah-daerah lain seperti Semarang dan sekitarnya, bertahaplah,” papar mas sun

“Menurut kami musik rock itu legend, entah itu yang lama-lama, dan sekarang yang bisa kita nikmati hanya dari radio dan TV itupun masih kalah dengan musik lainnya,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Humas Komunitas Fosil, Dwi Yatimantora mengungkapkan meredupnya musik rock disebabkan minimnya panggung untuk berekspresi. Serta pengaruh gadget di generasi muda menjadikan musik seolah mati suri.

“Jadi kalau nggak ada event, ya mereka nggak manggung, dan adanya komunitas Fosil ini diharapkan sebagai wadah bagi para musisi Indonesia lama, makanya kami usahakan setiap bulan selalu ada event disini,” paparnya.

Di Panggung Kampung Wisata Kuliner Bolinggo, para pecinta rocker menghadirkan para pelaku musik rock seperti Feedback Natasha Fosil Javanese dan Jamming. Hadir pula beberapa komunitas seperti KMM, BBM, MBC, Reptil, Dahana Pramodya, komunitas vespa, komunitas underground, FMMH, MUJ dan Pesona Magelang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: