Kompetisi Wali Kota Magelang Cup 2021 Dimulai, 16 Tim Bakal Bertanding

BNews—MAGELANG— Kompetisi sepakbola bertajuk ‘Wali Kota Magelang Cup 2021’ mulai digelar 16 November hingga 6 Desember mendatang. Sebanyak 16 tim mengikuti kejuaraan sepak bola Asosiasi PSSI Kota Magelang ini.

“Kejuaraan ini merupakan agenda Asosiasi PSSI Kota Magelang tahun 2021,” kata Ketua Panitia Kompetisi, Sutikno, Senin (15/11/2021).

Sutikno mengatakan, dari 16 kesebelasan yang mengikuti kejuaraan tersebut dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup diisi empat tim, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Masing- masing tim yang menduduki juara grup dan runner up berhak maju babak 8 besar, “kata Sutikno yang juga Sekretaris Asosiasi PSSI Kota Magelang.

Menurutnya, para pemain yang diperbolehkan untuk membela masing-masing tim, yakni berusia maksimal 21 tahun. Dan, masing-masing tim diperbolehkan mendaftarkan 5 orang pemain senior.

Namun, pemain senior yang diperbolehkan turun membela klub hanya dua orang saja. Ia menambahkan, untuk tempat pertandingan dilaksanakan di dua lapangan.

”Yakni di Stadion Abu Bakrin dan Lapangan sepak bola SMA Negeri 5 Kota Magelang. Sedangkan partai semi final dan final akan dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto,”imbuhnya.

Pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Magelang tersebut, panitia juga akan menyediakan hadiah bagi juara pertama berupa uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta. Juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 7, 5 juta serta juara ke empat mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta.

“Sementara bagi tim yang tidak lolos ke babak empat besar akan mendapatkan free money sebesar Rp 1.250.000,” katanya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan, kejuaraan Piala Wali Kota Magelang ini diharapkan bisa menjadi pintu untuk mempersiapkan prestasi sepakbola di Kota Magelang.

“Saya berharap, dengan adanya kejuaraan sepakbola Piala Wali Kota Magelang ini  perjalanan sepakbola di Kota Magelang bisa semakin baik,” ujarnya, dalam sambutan pembukaan Liga Sepabola Wali Kota Cup di Stadion Moch Soebroto, Senin (15/11/2021).

Dia pun meminta agar seluruh pemain dan tim yang mengikuti pertandingan tersebut untuk menjaga sportivitas. ”jangan emosi, tapi gunakan strategi yang baik untuk memenangkan permainan,” kata dia.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pertandingan eksibisi antara tim Pemkot Magelang melawan Polres Magelang Kota. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: