Belajar Di Rumah, Guru SD di Muntilan Mengajar Lewat TikTok

BNews—MUNTILAN— Selama masa pandemi covid-19, kegiatan belajar mengajar hanya bisa dilakukan di rumah saja melalui aplikasi daring. Para tenaga pendidik perlu menerapkan strategi dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswanya secara efektif.

Salah satu guru Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Muntilan, Titik Nur Istiqomah, menggunakan aplikasi musik TikTok sebagai media belajar bagi para siswanya. Menurutnya, aplikasi tersebut saat ini sangat digemari masyarakat Indonesia. Selain itu, kegiatan belajar mengajar harus tetap dilakukan secara virtual.

”Kami memberi pengertian kepada orang tua dan anak bahwa belajar itu harus dilakukan dengan menyenangkan. Maka dari itu, kami menggunakan berbagai media. Salah satunya TikTok,” kata Titik.

Titik menambahkan, pendidikan harus berjalan secara masif walau pandemi covid belum juga reda. Mau tak mau, segenap pihak harus memanfaatkan teknologi sebaik mungkin.

Sekarang ini anak-anak senang bermain sosial media, tak salah jika kita menggunakan TikTok sebagai media pembelajaran. ”Di era teknologi seperti ini, pendidikan memang sangat mengandalkan teknologi dan kita tidak bisa melupakan antara teknologi dengan pendidikan selama ini,” pungkasnya. (rur/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: