Koordinator : Akan Datang Puluhan Ribu Peserta Aksi

BNews–MUNGKID– Aksi keperihatinan atas tragedi rohingnya dan penggalanan dana akan dilaksanakan besok siang (8/9). Koordinator memprediksi akan ada puluhan ribu peserta aksi yang datang.

 

“Kami memprediksi sampai puluhan ribu. Sampai saat ini yang mengkonvirmasi untuk datang ada sekitar 250 elemen terdiri dari ormas dan laskar,” kata Koordiinator aksi Anang Imamuddin, siang ini.

Menurutnya, para peserta aksi tidak hanya datang dari Magelang saja melainkan dari luar daerah. “Yang dari luar kota kemungkinan mulai berdatangan nanti malam kalau tidak besok pagi,” paparnya.

Sejauh ini kata dia, sudah banyak masyarakat yang juga membantu untuk mencukupi kebutuhan para peserta demonstrasi. Mereka banyak menyumbang makanan dan minuman. “Banyak yang peduli dan membantu aksi kita,” papar dia.

Anang menuturkan dalam aksi itu akan dilaksanakan shalat jumat bersama kemudian doa bersama. Penggalangan dana juga akan dilakukan. “Magelang memiliki Candi Borobudur yang sudah mendunia. Dan dari sini kita akam menyuarakan untuk mengutuk keras kejahatan manusia di Rohingnya,” tegas dia. (bn1)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: