Yuk Optimis! Pasien Covid-19 di Magelang yang Dirawat Tinggal 56 Orang

BNews—MUNGKID— Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dirawat di beberapa rumah sakit, hingga Minggu, (14/), tinggal 56 orang. Sedang yang menjalani isolasi mandiri tercatat masih 185 orang.

”Untuk yang dirawat ini, 20 orang diantaranya di RSU Tidar Kota Magelang. Kemudian di RSUD Muntilan 18, RS Merah Putih dan RSJ dr Soerojo masing-masing sembilan dan RST dr Soedjono sepuluh. Kemudian sembilan orang dirawat di Rumah Sakit ’Aisyiyah Muntilan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda menjelaskan dari 56 orang, terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan, yakni 18 orang. Disusul Srumbung tujuh, Mungkid dan Ngablak ada empat, serta tiga orang di Tempuran, Ngluwar dan Secang.

”Untuk lainnya, tersebar di beberapa kecamatan lain,” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 185 orang yang menjalani isolasi mandiri, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 74 orang. Kemudian 29 di Borobudur dan Secang, 19 di Mungkid, 12 di Ngablak dan Ngluwar serta delapan di Sawangan.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Beberapa yang lain, juga tersebar di sejumlah kecamatan. Namun demikian, baik yang dirawat mau pun menjalani isolasi mandiri sejak beberapa minggu terakhir terus berkurang,” ujarnya.

Sedang pada hari ini, untuk pasien terkonfirmasi ada tambahan satu orang dari Salaman. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8773 orang. Rinciannya, 241 dalam penyembuhan, 8278 sembuh dan 254 meninggal.

”Untuk pasien suspek, hari ini tidak ada tambahan baik pasien baru, sembuh, meninggal maupun alih status. Sehingga jumlah kumulatifnya masih sama, yakni 1716 orang. Terdiri 30 dirawat, 1440 sembuh, 52 isolasi mandiri dan 194 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: