Korban Tubing Ditemukan Hingga Perbatasan Laut Selatan

0
64

      BNews–TEGALREJO– Satu dari dua korban hilang saat bermain tubing ditemukan kembali. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan Trisik Kulonprogo Jogjakarta.
 “Benar sudah ditemukan satu orang lagi di Trisik dekat Laut Selatan,” kata Humas Basarnas Semarang Affandi.
 Korban, kata dia pertama kali ditemukan warga. Kemudian melalui informasi menyebar hingga diterima tim di Kabupaten Magelang. ‘Awalnya belum pasti tapi sudah A1 (pasti),” katanya.
Jauhnya jasad korban terbawa arus dikarenakan kondisi sungai Elo yang banjir. Jasad kemudian masuk ke Kali Progo yang arusnya lebih deras
Namun, sampai saat ini belum bisa diketahui identitas dari korban tersebut. kuat dugaan korban atas nama Syamsul Maarif. sehingga kini tinggal Azis Muslim yang belum ketemu. “Tim sedang meluncur ke lokasi,” kata dia.
Sebelumnya diberitakan kejadian bermula ketika lima orang asal Banyuurip Tegalrejo Kabupaten Magelang bermain tubing di Kali Elo. Kelimanya adalah Agus Setiyawan, Syamsul Maarif, Azis Muslim, Cahyo dan Wildan.
     Mereka bermain tubing sekitar pukul 16.30 sore di Kali Sono Hulu Kali Elo dekat tempat tinggal mereka. Saat bermain kondisi air masih landai. Namun di bagian hulu terjadi hujan deras.
    Relawan kebencanaan Heli Wibowo, mengatakan saat banjir datang, mereka tidak menyadarinya. Tiga orang yakni Agus Setiyawan, Syamsul Maarif dan Azis Muslim tenggelam terbawa arus sungai.
    Sedangkan dua lainnya bisa menyelamatkan diri. Satu korban berhasil ditemukan tak lama kemudian atas nama Agus Setiyawan. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here