Kota Magelang Sabet 5 Penghargaan di Ajang TOP BUMD Awards 2021

BNews—MAGELANG— Kota Magelang berhasil memborong 5 penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2021. Yang mana diselenggarakan oleh Majalah Top Business di Dian Ballroom Hotel Rafless, Jakarta, Jumat (10/9/2021) malam.

Kelima penghargaan itu antara lain untuk Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (TOP Pembina BUMD 2021). Direktur Utama Perumda BPD Bank Magelang Hery Nurjianto (TOP CEO BUMD 2021). Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang Muh Haryo Nugroho (TOP CEO BUMD 2021).

Kemudian, untuk Perumda BPR Bank Magelang (TOP BUMD 2021 kategori Perumda BPR Bintang 4) dan Perumda Air Minum Kota Magelang (TOP BUMD 2021 kategori Perumda Air Minum Bintang 4).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono yang mewakili Wali Kota Magelang. Ia didampingi Direktur Utama Perumda BPD Bank Magelang dan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang Muh Haryo Nugroho.

Sekretaris Daerah Joko Budiyono mengungkapkan penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Magelang berkomitmen dan fokus pada pembinaan pengembangan BUMD Kota Magelang.

“Kita berhasil meraih penghargaan untuk 5 kategori TOP BUMD Awards 2021. Ini membuktikan bahwa Pemkot Magelang, Bapak Wali Kota khususnya, yang fokus dalam pembinaan pengembangan BUMD,” ungkap Joko, usai menerima penghargaan tersebut, Jumat (10/9/2021) malam.

Joko menjelaskan, keberadaan BUMD dinilai penting dalam meningkatkan iklim ekonomi yang kondusif di Kota Magelang. BUMD yang maju dan profitable akan memutar roda ekonomi sehinga masyarakat sejahtera.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

“Kita bersyukur dan apresiasi atas penghargaan ini. Diharapkan dapat memicu semangat etos kerja BUMD lainnya, semakin inovatif, terutama dalam melayani masyarakat Kota Magelang,” tutur Joko.

Untuk diketahui, penghargaan TOP BUMD Awards adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, M. Lutfi Handayani mengatakan, meskipun dunia bisnis masih terdampak pandemi covid-19, minat para pelaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengikuti ajang TOP BUMD Awards 2021 meningkat.

Tahun ini diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia, atau meningkat 12 persen. Dibanding tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap. Termasuk wawancara penjurian, atau meningkat sebesar 44 persen dari tahun 2020,” kata Lutfi, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business itu.

Lutfi menambahkan, TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: