KPU Magelang Gelar Sosialisasi Serentak Di 21 Kecamatan

BNEWS—DUKUN—KPU Kabupaten Magelang menggelar sosialisasi Pilkada 2018 serentak di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang. Melalui jajarannya Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) mereka mengadakan acara jalan santai umum (13/5).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Mereka menggelar jalan santai yang dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Dukun pagi ini dengan start dan finish di halaman Kantor Kecamatan Dukun.

 

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Dukun Achmad Saefudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program KPU Kabupaten Magelang serentak di 21 Kecamatan. “Kegiatan jalan santai ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi Pilbup maupu Pilgub yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” katanya.

 

“Selain jalan santai kita juga memberikan hiburan berupa organ tunggal serta pembagian bermacam-macam door prize seperti kulkas, sepeda, kompor dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

Turur hadir dalam acara ini Camat Dukun, Bambang Hermanto yang memeberikan apresisai kegiatan ini dilakukan di halaman Kecamatan Dukun sehinggat Kantor Kecamatan terkesan selalu ramai buat kegiatan positif masyarakat. “Terkait Pilkada,saya himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan meskipun pilihan besok pasti ada perbedaan namun kita harus menghindari perselisihan,” katanya.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Saya juga menekankan untuk seluruh masyarakat Dukun agar menggunakan hak pilih anda pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, kita rayakan pesta demokrasi dengan riang gembira dengan tag line orak noblos orak joss (Red: Tidak Menoblos Tidak Joss),” imbuhnya.

 

Bambang juga menambahkan, hindari praktik money politik dalam Pilkada 2018 entah itu Pemilihan Bupati dan Wakil serta Pemilihan Gubernur dan Wakil. “Jangan sampai dengan menerima money politik, nanti calon yang memberi akan mengembalikannya dengan cara tidak beres sehingga akan berdampak kepada kesehjateraan masyarakat,” tambahnya.

 

Sementara salah satu Komisioner KPU Kabupaten Magelang turut hadir dalam acara ini, Dwi Endi M menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2018 ini. “Kita percayakan kegiatan sosialisasi ini di tingkat Kecamatan atau PPK, biasanya kita kumpulkan di acara KPU Kabupaten Magelang namun sekarang langsung ke tingkat Kecamatan dengan harapan setiap kecamatan bisa di ikuti 1000 orang sehingga dalam sosialisasi ini bisa diikuti 21 ribu masyarakat di 21 Kecamatan Se-Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: