Bupati Belum Putuskan Maju Pilkada

0
179

MUNGKID– Proses tahapan Pilkada sudah dimulai di sejumlah partai politik. Namun hingga saat ini Bupati Incumbent Zaenal Arifin belum memutuskan untuk maju lagi dalam kontes lima tahunan ini.

Zaenal mengatakan masih banyak pertimbangan yang akan diambil olehnya.  “Kami masih mencermati segala sesuatu. Nanti pada saatnya, akan kami sampaikan ke masyarakat apakah akan mengambil atau tidak formulir (pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil pada Pilkada 2018),” jelas Zaenal, usai melepas rombongan jamaah calon haji Kabupaten Magelang, Senin (14/8) sore.

Namun demikian, dia menyatakan sudah mempelajari mekanisme di partainya.

“Kami adalah kader partai, ada mekanisme yang harus dihormati. Hal itu tertuang pada Keputusan DPP Nomor 24 Tahun 2017 terkait mekanisme pencalonan,” imbuhnya.

Zaenal menambahkan, terkait dengan pencalonan pada Pilkada 2018, semua kader partai memiliki kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magelang resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada tahun 2018. Pendaftaran dibuka dan terbuka untuk umum, mulai Senin (7/8) pukul 00.00 WIB hingga 22 Agustus 2017 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Heri Suyanto mengatakan, pendaftaran dibuka setiap hari kecuali hari libur selama jam kerja. Pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk menerima pendaftaran.  (bsn/bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here