Kronologi Kebakaran Di Kaliangkrik: Mobil Konslet Lalu Merembet Ke Ruko

BNews–MAGELANG– Kebakaran hebat terjadi di sekitar depan Pom Bensin di wilayah Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang Kamis malam tadi (15/7/2021). Dimana sebuah mobil terbakar dan merembet ke tiga unit bangunan ruko.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian tersebut. “Benar ada sebuh mobil terbakar dan merembet ke bangunan ruko di depan Pom Bensin Kaliangkrik Kamis malam sekitar pukul 19.45 wib,” katanya.

Untuk mobil tersebut adalah milih Banu, 40, warga Sidowangi Kajoran Magelang. Sementara tiga ruko pemiliknya adalah Trimo warga Girirejo Kaliangkrik, Soim Rifai, 49, warga Margoyoso Salaman, dan  Romim, 50, warga Beseran Kaliangkrik.

Untuk kronologi kejadian, lanjutnya bermula mobil tersebut mengisi Bahan Bakar Minyak di SPBU Kaliangkrik. Setelah di isi penuh dan saat mobil di stater (menghidupkan mesin) tidak bisa.

“Kemudian diduga  terjadi konsleting dari dalam mobil dan mobil didorong keluar dari SPBU. Mobil menabrak kios yang berada di depan SPBU lalu terjadi ledakan dari dalam mobil sehingga terjadi ledakan,” paparnya.

Tidak hanya berhenti disitu, kemudian api dari mobil tersebut menyambar banner dan tiga bangunan kios. Dan warga sekitar langsung menghubungi Damkar Kabupaten Magelang.

“Setelah mendapat laporan Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat menuju ke lokasi.  Dengan mengirimkan 4 unit mobil pompa, 2 tangki suplay, unit rescue, unit ambulance serta di back up 3 unit dari Damkar Kota Magelang. Dan dengan cepat api dapat dipangkas, di isolasi dan di padamkan dengan aman dan selamat skeitat pukul 23.10 wib,” ungkapnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 550 juta. “Dugaan sementara penyebab percikan api muncul karena konsleting dari dalam mobil,” terangnya.

Yoga juga berpesan bagi Masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi pihaknya di nomor Call Center 112 atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

“Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore.  Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kab. Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: