13 Ambulance NU Kabupaten Magelang Terima Perlengkapan APD dari KBPP Polri

BNews–MUNGKID-– Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komisi VI DPR RI, siang ini (12/9/2020). Dimana APD tersebut diperuntukan bagi perlengkapan Ambulance dan Mobil Jenazah milik PCNU, MWC NU maupun ranting NU di Kabuoaten Magelang.

Bantuan APD berstandar WHO tersebut selain dari aspirasi Komisi VI DPR RI, Evita Nursanty juga dari Badan Intelijen Negara (BIN), BNPD dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP).

Penyerah APD tersebut simbolis diberikan oleh Ketua KBPP Polri Jawa Tengaj, Sasmito kepada Ketua PCNU Kabupaten Magelang Kh. Izzudin lebih dikenal dengan Gus Din. Dan langsung diserahkan kepada perwakilan Badan Otonom PCNU serta driver ambulance.

Sebanyak 13 Mobil Amulance dan Mobil Jenazah milik PCNU, MWC dan Ranting menerima APD. Selain itun bimtek singkat untuk penggunaan APD saat membawa pasien di pasa pandemi covid-19 ini.

Sekertaris KBPP Polri Jateng yang juga seorang Dokter, Eka Yuli Astuti mengatakan bantuan ini merupaka kerja sama dari beberapa pihak termasuk Universitas Negeri Semarang.

“Dan bantuan ini melatar belakangi kebutuhan ambulance milik NU agar sesuai standar operasional di masa Pandemi Covid-19. Serta para driver juga paham teknisnya menggunakan APD standar WHO untuk penanganan covid,” katanya.

Sementara Ketua KBPP Polri Jateng, Sasmito menyampaikan bahwa pertemuan ini tentunya dengan niat yang baik untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dan mungkin bantuan APD kali ini tidak seberapa jumlahnya untuk melengkapi SOP ambulance milik NU di Kabupaten Magelang. Mungkin akan bertahap kami akan kesini lagi,” katanya.

Penyerahan Cindera Mata Kapolda Jateng kepada PCNU Kabupaten Magelang (12/9/2020)-(Foto: bsn)
Penyerahan Cindera Mata Kapolda Jateng kepada PCNU Kabupaten Magelang (12/9/2020)-(Foto: bsn)

Dan kenapa APD, lanjutnya bahwa kami memprediksi pandemi covid-19 ini dalam kurun waktu 14 hari kedepan akan selesai tuntas. “Oleh sebab itu APD ini akan membantu operasional teman-teman driver ambulance bila mana membawa pasien. Apapun sakitnya tetap harus siaga dengan APD lengkap,” ujarnya.

“Segera salurkan APD ini untuk kesiap siagaan, Disiplin protokol kesehatan dan selalu tingkatkan imunitas tubuh, karena jika imun kuat maka virus covid akan mental dari tubuh kita,” tandasnya.

Sedangkan Ketua PCNU Kabupaten Magelang, Gus Din menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Komisi VI DPR RI, BIN, BNPB, KBPP Polri dan UNNES atas perhatiannya. Dengan adanya APD ini, kata dia setidaknya meminimalis angka penyebaran virus covid.

“Kita saat ini 13 Ambulance dan mobil jenazah, serta tenaga kesehatan NU berani mati. Kenapa saya sebut itu, karena kita percaya dalam menghadapi segala tantangan semua kembali ke Allah SWT seccara batin. Namun, secara lahiriah kita semua tetap ikhtiar dalam mencegah musibah itu terjadi,” paparnya.

Dan terkait APD ini, lanjtnya semoga bermanfaat bagi Bagana, Banser, dan Tim Kesehatan Ambulance NU di Kabupaten Magelang. “Kita selalu modal semangat dengan apa yang kita punya. Apalagi ditambah fasilitas seperti ini akan tambah semangat, tentunya fasilitas yang sesuai SOP bisa dilengkapi lagi,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: