Kronologi Lengkap Pembegalan Warga Muntilan, Jutaan Rupiah Raib

BNews—MUNTILAN— Seorang warga Muntilan Kabupaten Magelang menjadi korban begal di Sleman Jogjakarta. Korban juga kehilangan uang hingga Rp 6 juta.


Kapolsek Sayegan AKP Samidi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban mengalami luka bacok oleh orang tidak dikenal. Tepatnya di Jalan Dusun Kadipiro, Margodadi, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.


Samidi menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban Ahmad pulang dari Pasar Pasty mengendarai motor Yamaha Mio Z dengan Nomor polisi B 3087 PDM. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban bertemu dengan pelaku.


Dari pengakuan korban, pelaku posisinya berboncengan. Pelaku kemudian memepet korban dan menyabetkan sebilah senjata tajam di bagian lengan korban Ahmad sebanyak dua kali. Setelah membacok korban, pelaku lalu pergi.


”Merasa kesakitan korban berhenti dan menepi di sekitar TKP. Namun tak lama setelah korban berhenti, pelaku yang lain datang dan membacok paha bagian atas korban,” jelasnya.

Mendapat serangan mendadak oleh pelaku tidak dikenal, akhirnya korban lari menyelamatkan diri ke arah sawah. Sementara motornya ditinggal di TKP.

Mendapat kesempatan itu, pelaku langsung melancarkan niat jahatnya untuk mengambil uang korban. ”Karena yang diincar pelaku adalah uang korban yang ditaruh di bagasi motor bawah jok,” ungkapnya.

Loading...


Setelah pelaku pergi dengan menggondol uang jutaan rupiah, korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga. Tak lama berselang warga datang dan mengantarkan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan akibat luka yang dideritanya.


Warga yang membantu korban juga mengamankan motor. Petugas Polsek Seyegan yang menerima laporan langsung membawa motor tersebut untuk dijadikan barang bukti.

“Sekitar pukul 22.30 WIB korban datang ke Polsek Seyegan dengan niat mengecek uang di dalam jok dan membuat laporan. Saat dicek oleh keluarga korban uang sejumlah Rp6 juta sudah tidak ada di dalam jok motor,” jelas Samidi. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: