Kronologi Pria Tersengat Listrik Saat Memasang Papan Reklame di Magelang

BNews–MAGELANG-– Seorang pekerja pemasang benner iklan di papan reklame di Magelang tersengat aliran listrik kabel PLN, sore tadi (23/12/2020). Beruntung korban selamat dan mengalami luka bakar 90 persen.

Kapolsek Mertoyudan AKP Soedjarwanto, melalui anggota Polsek, AIPDA Donny Sugiarto membenarkan kecelakaan kerja tersebut. “Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 wib. LOkasi tepatnya di Taman depan Family Swalayan Mertoyudan Kabupaten Magelang,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com.

Untuk identitas korban, diketahui bernama Twi Wibowo warga asal Dusun Saragan Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan.

Kronologi kejadian, lanjutnya bermula korban bersama rekannya memasang benner di sebuah papan reklamen iklan di lokasi tersebut. Dimana diketahui bersama bagian atas baleho sangat dekat dengan kabel listrik PLN bertegangan tinggi.

“Saat korban sudah memanjat papan reklame dan memasang benner iklan, diduga menyenggol kabel listrik yang berada di atasnya,” imbuhnya.

Karena senggolan tersebut, kata dia timbul konsletting antar kabel litsrik. “Sempat timbul suara ledakan yang mengakibatkan pakaian dan tubuh korban terbakar 90 persen. Korban sempat terpental dan tersangkut di papan reklame,” paparnya.

Tidak berselang lama warga sekitar langsung berkumpul dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas berwenang. Warga sekitar sempat menyemprotkan ampar pemadam api untuk menghentikan percikan api yang timbul.

“Petugas PLN dan kepolisian dibantu warga mencoba mengevakuasi korban. Namun sebelumnya aliran listrik dimatikan terlebih dahulu oleh PLN,” ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban yang masih dalam kondisi sadar dan lemas langsung dilarikan ke RSUD Tidar Magelang untuk mendapat perawatan. “Arus lalu lintas sempat macet karena lokasi memang tepat di pinggir jalan Magelang-Jogja. Namun sudah terkondisi,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: