Kwarran Dukun Magelang Gelar Pelantikan Pramuka Garuda

BNews–MAGELANG– Kwarran Dukun sukses menggelar pelantikan Pramuka Garuda. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 pukul 07.30- 09.00 WIB di Gedung KPRI Widodo Dukun Kecamatan Dukun. 

Sebanyak 263 Pramuka Garuda dikukuhkan  langsung oleh pejabat Kwarcab Magelang melalui sebuah upacara pelantikan. Mereka terdiri dari 27 Pramuka golongan penegak, 22 golongan penggalang, serta 214 golongan siaga.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Ardi Firmanto, S.Pd, pembina Gudep dari SD Negeri Sewukan 1. Sedangkan Pembina Upacara adalah H. Rois Sudjimat, Waka Kwarcab Magelang. Upacara diikuti oleh Forkompimcam, Korwil Disdikbud, Andalan Ranting, Kamabigus se-kecamatan Dukun, peserta pelantikan dan para pembina pendamping dari masing-masing pangkalan.

Di hadapan peserta pelantikan, Kak Rois berpesan agar Pramuka Garuda selalu bisa menjadi teladan.

“Pramuka Garuda harus dapat menjadi contoh yang baik bagi semua, baik di rumah, di sekolah atau di lingkungan pergaulannya, sesuai dengan isi satya dan darma Pramuka.”

Hadir dalam upacara pelantikan ini selain perwakilan Kwarcab Magelang, H. Rois Sudjimat dan jajarannya, juga Kapolsek Dukun AKP Suyanto S.H. MM, Koramil Dukun yang diwakili Pelda Eka Widiyanta, Sekretaris Kecamatan Dukun Untung S, Kakwaran Dukun Slamet Nuryadi, S. Pd., Korwil Disdikbud Kecamatan Dukun, Dra. Pranti Malisah beserta para pengawas, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.


Sementara Ketua Kwarran Dukun, Slamet Nuryadi, S.Pd menyatakan bahwa pelantikan ini melalui proses yang panjang. 

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Sebelum pelantikan, para adik calon Pramuka Garuda telah menyelesaikan SKU golongan tata untuk siaga, golongan terap untuk penggalang dan golongan laksana untuk penegak.”

Selain itu para calon pramuka garuda juga harus menyelesaikan syarat lain seperti mempunyai TKK, mengikuti pertemuan pramuka, dapat membuat hasta karya dan dapat mengoperasikan komputer.

“Luar biasa, ini adalah hasil kerja keras Kakak-kakak Andalan Ranting dan para pembina di Gudep, baik di pangkalan SD/MI, SMP maupun SMA,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!