Lacak Handphone Hilang, Polisi Bekuk Pria Asal Magelang

BNews—SLEMAN— Aksi pencurian handphone dan uang tunai terjadi di kawasan Cangkringan Sleman Jogjakarta. Polisi berhasil membekuk pelaku yang merupakan warga Magelang.

Kasus ini bermula ketika korban Rizki Bintang, 25, sedang asyik mendengarkan musik dari handphonenya sembari menyirami tanaman di kebun. Saat itu, pelaku dan satu rekannya datang dan mengambil handphone serta uang tunai Rp 1,1 juta.

Kapolsek AKP Samiyono didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Ipda Lilik Mulyadi mengatakan setelah mendapat laporan dari korban, petugas langsung memburu pelaku. Hasil menyelidikan, petugas berhasil mengamankan Da, 30 tahun warga Magelang, Jawa Tengah. “Satu pelaku sudah berhasil kami amankan,” katanya, kemarin.

Menurut dia peristiwa tersebut terjadi di sebuah kebun sayur yang berada di Dusun Argomulyo, Cangkringan, Sleman pada Selasa 17 Desember 2019 sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang asyik menyirami tanaman di kebun sayurnya. Dengan sengaja menaruh barang-barang seperti tas yang berisi uang tunai sebanyak Rp 1,1 juta beserta ponsel merk Samsung diletakkan di area kebun.

Korban meninggalkan barang tersebut karena sedang menyirami bagian sayuran lain. Korban juga memutar musik di ponselnya sambil menyiram tanaman. Tak lama setelah itu, dari jarak yang cukup jauh korban tidak mendengar suara musik.

Saat ini petugas masih melakukan proses pengembangan terhadap kasus ini. Satu pelaku masih DPO.

Dia mengira musiknya terhenti secara otomatis. Namun nahas, setelah kembali ke tempat semula, korban melihat barang-barangnya sudah tidak berada di tempatnya. Barang tersebut hilang entah ke mana. Korban sudah mencarinya tapi juga tidak menemukannya.

Beruntung peristiwa pencurian itu diketahui oleh salah seorang saksi yang melihat ada dua orang mencurigakan keluar dari kebun sayur itu. Tak butuh waktu lama, siang harinya salah satu pencuri terendus keberadaanya oleh petugas.

Anggota Unit Reskrim Polsek Cangkringan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cangkringan dan Kanit Reskrim Polsek Cangkringan sudah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku DA di Magelang pukul 13:20 WIB.

“Saat ini petugas masih melakukan proses pengembangan terhadap kasus ini. Satu pelaku masih DPO,” ucapnya.

Polisi berhasil melacak keberadaan pelaku dari handphone korban. (ja/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: