Pemkab Bantul Buka Formasi 921 CPNS, Terbanyak Pendidikan dan Kesehatan

BNews—JOGJAKARTA Pemerintah Kabupaten Bantul membuka 921 formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar tahun ini. Formasi tenaga kesehatan dan pendidikan yang paling banyak.

Sekda Bantul Helmi Jamharis mengungkapkan, telah mengajukan lebih dari seribu formasi calon ASN kepada Pemerintah Pusat. Namun dalam perkembangannya, hanya 921 formasi yang disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpar-RB).

”Untuk teknis jadwal resmi seleksi kami masih menunggu. Namun direncanakan dilaksanakan tahun ini,” ucap Helmi, Jumat (4/6).

Ia mengatakan, meskipun formasi itu untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Bantul, pembentukan panitia seleksi, jadwal ujian dan kebutuhan seleksi lainnya dipandu dengan petunjuk teknis dari kementrian dan dikoordinasikan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Helmi menyatakan akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bantul.

”Saat ini sudah disiapkan,” katanya.

Imbuh dia, pihaknya sampai kini belum bisa memastikan kapan ASN hasil seleksi mulai ditempatkan. Helmi mengimbau warga menunggu pengumuman resmi dari Pemkab Bantul.

”Mohon bersabar, tunggu saja, pengumuman resminya nanti,” pungkas Helmi. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: