Lagi, Seorang Petani Kembali Tewas di Sawah Jogja

BNews—JOGJAKARTA— Seorang petani di Kabupaten Bantul bernama Slamet Margiyono ditemukan meinggal dunia di sawah. Korban yang berusia 65 tahun ini ditemukan dalam posisi tertelungkup memegang cangkul di Bulak Pulokadang, Kalurahan Canden, Jetis, Bantul, Senin (3/1) malam.

”Korban ditemukan meninggal tadi (kemarin) malam di sawah,” kata Kapolsek Jetis AKP Hatta A Amrullah.

Sebelum meninggal, korban pada Senin sore berangkat ke sawah sekitar pukul 15.30WIB. Seperti biasanya korban mengayuh sepeda onthel dan  membawa cangkul yang biasa dipakai untuk menggarap sawah.

Hanya saja sampai Magrib korban tidak kunjung pulang. Padahal biasanya sebelum Magrib sudah kembali ke rumah.

Atas kondisi ini, keponakan korban bersama dengan tetangganya berinisiatif mencari korban ke sawah. Saat itulah mereka menemukan sepeda onthel milik korban terparkir di tepi sawah. Sedang korban tidak kelihatan dan saat dipanggil tidak ada sahutan.

Para saksi ini kemudian menyusuri pematang sawah untuk mencari korban. Akhirnya mereka menemukan korban tertelungkup di pojokan sawah, dalam kondisi sudah meninggal. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi dan dilakukan pemeriksaan.

”Saat ditemukan kondisinya sudah kaku. Korban merangkul cangkul,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Petugas hanya menemukan luka lebam pada badan sebelah kiri. Diperkirakan korban meninggal dua jam lebih sebelum ditemukan.

”Berdasarkan keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat sakit jantung dan pernah operasi pemasangan ring jantung,” tegasnya. (hil/ifa)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: