Lahan Bambu Terbakar di Mertoyudan, Hampir Merambat Rumah Warga

BNews–MERTOYUDAN– Sebuah lahan bambu di daerah Mertoyudan terbakar hebat siang tadi (25/8/2020). Api menjalar dengan cepat hampir masuk ke area permukiman warga.

Lahan tersebut berlokasi di Dusun Jagan Kulon Desa Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan Magelang. Sedangkan pemilik lahan adalah Triyanto warga setempat.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan api bermula dari seorang ibu sedang mencari kayu bakar di lahan tersebut.

“Ibu tersebut kemudian membakar sisa kayu. Karena sekitar lokasi banya dahan kering dan batang mudah terbakar, maka api merambat dengan cepat,” katanya.

Api semakin besar dengan tiupan angin yang cukup kencang. “Ibu tersebut langsung panik kemudian melaporkan kejadian ke warga lain dan diteruskan ke Damkar Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Tidak berselang lama setelah menerima laporan, satu uni mobil damkar dan satu tangki suply diterjunkan ke lokasi. “Petugas langsung memadamkan api dan pendinginan,” ujarnya.

Kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan dan memangkan rambatan api yang mendekati rumah warga. Selanjutnya petugas melakukan pendinginan lokasi dan memastikan tidak ada titik api yang muncul. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: