Balai Pemasyarakatan Magelang Gelar Bimbingan Kelompok Klien Narkoba

BNews–MAGELANG– Balai Pemasyarakatan (Bapas) Magelang Bekerja Sama dengan Miracle Psychology melaksanakan kegiatan Bimbingan Kelompok (Peer Group) kepada 18 klien Narkoba Bapas Magelang. Mengangkat tema “Menjadi Pribadi Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”, Kamis (21/10).

Selain itu, juga hadir IPWL (institusi Penerima Wajib Lapor) Magelang dalam acara tersebut guna melakukan tes urin.

Dalam membuka acara, Sapto, selaku Kepala Bapas Magelang, menyampaikan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda Indonesia.

“Apa narkoba ada untungnya?” tanya Sapto kepada peserta bimbingan tersebut.

“Sebagian besar penghuni Lapas/ Rutan adalah pengguna narkoba. Narkoba sangat merusak, sehingga tidak perlu diulangi kembali” tegas Sapto.

Dalam memberikan bimbingan, narasumber dari Yayasan Miracle Psychology yang dipimpin oleh  Diah Purwita Rini, S.Psi, M.Psi, selaku Psikolog, memberikan materi dengan sangat variatif.

Sesi pertama diisi dengan permainan dan terapi tertawa. Dilanjutkan dengan proses konseling dan hipnoterapi. Juga, dilakukan komunikasi interaktif antara pemateri dengan peserta yang hadir.

Pemateri menutup sesi bimbingan kepribadian dengan menguatkan klien bahwa mereka orang yang berharga dan dapat menginspirasi orang lain karena pengalamannya sebagai pengguna narkoba.

Pemateri juga memotivasi peserta bimbingan agar mereka percaya sepenuhnya pada kekuatan diri untuk dapat berhenti menggunakan narkoba dan menjadi pribadi yang produktif dengan mewujudkan mimpi-mimpinya.

“Mari kita berjanji untuk berhenti menggunakan narkoba. Kita pasti bisa dan mari menjadi pribadi yang lebih baik lagi, pribadi yang lebih produktif, agar kita bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita” pungkas Diah.

Dipenghujung acara, 18 klien narkoba Bapas Magelang juga dilakukan tes urin yang dilaksanakan oleh IPWL Magelang dan dibantu oleh petugas Bapas Magelang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: