LANGKA!!! Bunga Bangkai Bermekaran di Permukiman Lereng Gunung Merapi

BNews—JATENG— Sedikitnya lima bunga bangkai (Amorphophallus titanum) mekar bersamaan di permukiman lereng Gunung Merapi. Bunga tersebut tumbuh dan mekar di kebun milik Muhammad Toha, 70, dukuh turunan RT9 RW2, warga Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali.

Toha pemilik kebun mengatakan bahwa bunga tersebut muncul sudah lebih dari seminggu. Dan pada hari Senin yang lalu bentuknya bagus dan tidak hanya satu tetapi ada lima bunga yang muncul bersamaan.

Kemunculan bunga tersebut membuat heboh warga sekitar. Pasalnya, baru kali ini bisa muncul lima bunga bangkai muncul bersamaan.

”Bunga bangkai atau nama latinnya Amorphophallus Titanum, muncul di belakang rumah dan pada hari Senin (18/10). Bunga tersebut berkembang dan bentuknya sangat bagus,” kata Toha.

”Setelah saya cek ternyata tidak hanya satu tapi ada lima,” sambungnya.

Namun, hari ini Kamis (21/10) sebagian bunga tersebut sudah agak layu. Sementara ini, masih banyak warga yang datang untuk melihat dari dekat.

”Hingga hari ini, bunga tersebut masih banyak didatangi warga yang ingin melihat dari dekat dan mengabadikan bunga tersebut,” akunya.

Sementata, Sri Pareng, 43,warga musuk mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke kebun untuk melihat dari dekat bunga yang sempat viral tersebut. ”Saya penasaran karena banyak orang yang datang ke kebun Pak Toha untuk melihat bunga bangkai yang sempat viral tersebut. Ternyata benar bunga tersebut benar bunganya sangat bagus dan jumlahnya lima,” ucapnya. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: