Ini Motiv Pelaku Pembunuhan Keji Empat Orang Dalam Satu Keluarga

BNews–JATENG– Pelaku pembunuhan keji empat orang dalam satu keluarga di Kabupaten Sukoharjo merupakan rekan dekat korban. Ia adalah HT, 41 yang merupakan warga satu Kecamatan dengan korban.

Ia diamankan pihak kepolisian berselang tiga jam setelah evaluasi di TKP pembunuhan yakni di rumah korban di Slemben RT 01/05 Duwet Kecamatan Baki. “Kita amankan pelaku dirumahnya yang masih satu kecamatan,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo.

Untuk motif pembunuhan, menurutnya pelaku diduga karena ingin menguasai apa yang dimiliki korban.

“Pihak kepolisian telah melakukan penangkapan di Sukoharjo, motif pembunuhan karena masalah utang. Keinginan menguasai apa yang dimiliki korban,” imbuh Kapolres.

Lanjutnya, pelaku mempunyai utang yang cukup banyak. Pelaku mempunyai utang bukan dari korban yang dibunuh.

Pihak kepolisian juga mengamankan satu buah mobil sebagai barang bukti yang telah digadaikan. Pelaku menghabisi korban pada Rabu (19/8).

“Ini mobil milik korban yang di mana, mobil ini yang dimiliki ingin dimiliki pelaku sudah digadaikan ke seseorang,” tuturnya  

Loading...

Polisi juga mengamankan satu buah pisau yang digunakan pelaku saat pembunuhan. Pisau tersebut ternyata milik korban yang diambil oleh pelaku.  

“Senjata diambil sendiri di dapur milik korban,” papar Bambang Yugo.  

Dari perbuatannya tersebut, HT dikenai pasal berlapis pasal 365 KUHP jo Pasal 338 KUHP, dan pasal 340 KUHP dengan hukuman maksimal seumur hidup.

Sebelumnya diberitakan empat orang dalam satu keluarga ditemukan terbunuh secara keji pada Jumat malam (21/8/2929. Mereka ditemukan bersimbah darah di rumahnya.

Suranto dan istrinya bernama Handa ditemukan bersimbah darah di ruang keluarga. Sementara kedua anaknya bernama Rafel dan Dinar ditemukan meregang nyawa di kamar. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: