LC 19 Tahun Di Magelang Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas

BNews–MAGELANG– Tak kapok, mungkin sebuah kata yang tepat bagi seorang perempuan 19 tahun di Magelang ini. Belum lama keluar penjara, Ia kembali melakukan aksi kriminal kembali.

Perempuan yang berprofesi sebagai seorang penyanyi ini diketahui berinisial IA, 19 tahun. Ia merupakan warga asal Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

IA kembali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan berupa perhiasan emas dan barang berharga lainnya. Aksi keduanya ini total hasil curian capai sekitar Rp 17,5 juta.

“IA ini melakukan aksinya kali ini di daerah Sawangan Kabupaten Magelang belum lama ini. Dan berhasil diringkus petugas kepolisian,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun saat pers Rils (26/9/2022).

Untuk modusnya, IA mengaku sasarannya adalah rumah kosong.

“Jadi IA ini bersepeda sambil mengamati rumah kosong. Setelah tau rumah kosong, IA masuk lewat pintu belakang dan mengambil barang berharga,” papar Kapolres.

Sementara IA mengaku nekat melakukan aksinya karena kepepet kebutuhan.

“Saya kepepet kebutuhan sehari hari,” kata perempuan penyanyi ini.

Saya ditanya kasus sebelumnya, IA menyebut kasusnya sama.

“Sebelumnya juga mencuri emas di daerah Grabag tahun lalu (2021). Dapat hukuman penjara 6 bulan dan baru keluar Oktober 2021 kemarin,” ujarnya.

Dalam aksinya, IA mengaku juga melakukannya sendiri. “Saya sendirian. Kebanyak lewat pintu belakang rumah yang tidak dikunci,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: