Ledakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang, 109 Pasien Positif Baru

BNews–MUNGKID-– Rekor terbaru penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Magelang. Hari ini Pemkab Magelang melaporkan terdapat 109 pasien positif baru (14/11/2020).

Penambahan tersebut diketahui mayoritas berasal dari klaster keluarga. Dimana penyebarannya dari salah satu anggota keluarga yang menularkan ke anggota keluarga yang lain.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, dari 109 itu, sebanyak 32 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Muntilan. Llalu 27 dari Mungkid, Salaman (12 orang); dan masing-masing delapan orang dari Mertoyudan dan Tempuran.

Kemudian lima di Salam dan Kajoran, empat di Borobudur, dua di Sawangan dan Bandongan serta satu orang di Ngluwar, Dukun, Kaliangkrik dan Tegalrejo.

“Tambahan 109 ini, 61 merupakan kontak erat dan 48 dari hasil swab masif. Terkait hal ini, kami minta masyarakat untuk mengetatkan kembali protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh, karena virus ini benar-benar ada,” katanya.

Meski demikian, lanjut Nanda, untuk pasien positif hari ini ada 36 pasien yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 19 diantaranya dari Kecamatan Srumbung, Bandongan ada 9 orang, dan Tempuran 7 serta Secang satu orang.

“Hari ini juga ada pasien positif yang meninggal, berasal dari Muntilan. Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatifnya menjadi 1577 orang. Terdiri dari 428 dalam penyembuhan, 1101 sembuh dan 48 meninggal,” lanjutnya.

Loading...

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada 11 tambahan baru. Mereka tersebar di Grabag (3 orang), Muntilan (3); dan satu orang di Borobudur, Pakis, Kaliangkrik, Salaman serta Tegalrejo. Meski demikian, ada 4 PDP yang dinyatakan sembuh. Tersebar di Kaliangkrik, Muntilan, Sawangan dan Bandongan.

“Hari ini juga ada PDP yang meninggal dari Tegalrejo dan empat PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi. Dua dari Tegalrejo dan satu orang di Muntilan serta Pakis. Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 747 orang. Terdiri dari 39 dirawat, 634 sembuh dan 74 meninggal,” ungkapnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: