Lomba Foto Destinasi Wisata Di Kabupaten Magelang, Ini Daftar Pemenangnya

BNews–MAGELANG– Meskipun Pandemi Covid, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang terus berupaya promo wisata. Salah satunya dengan mengadakan lomba foto destinasi wisata di Kabupaten Magelang.

Dan hasilnya, sebuah foto destinasi wisata Tumpeng Menoreh, karya Setiawan warga Kaliangkrik, Magelang,  menjadi juara 1. Dirinya mengalahkan 489 foto pada lomba foto bertema Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Magelang tahun 2021.

Sementara Juara II adalah foto Air Terjun  Sumuran Seloprojo ,  karya Muhammad Abdul Ghofur  warga Kaliwungu Kendal. Lalu  foto Vepal van Java,  karya Henrycus Edi Wibowo juara III warga Kaliangkrik Magelang.

Ada  490 foto mengikuti lomba foto bertema Daya Tarik Wisata (DTW) tahun 2021. Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti lomba foto wisata, menunjukkan antusiasme warga dalam pengembangan  pariwisata.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husen, menyatakan, lomba foto ini merupakan salah satu upayanya; yakni untuk membangkitkan“semangat di sector pariwisata, terutama di masa Pandemi Covid – 19 ini.

Harapannya, obyek wisata tetap mendapat kunjungan wisatawan, dengan cacatan tetap melakukan protokol kesehatan ketat.

“Lomba foto ini, sekaligus sebagai sarana promosi serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan ketat dan penerapan CHES  atau Cleanliness (kebersihan); Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan) pada pelaku wisata di Kabupaten Magelang,” jelas Husen usai menyerahkan hadiah. Jumat (11/6-2021).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Artinya, pengelola destinasi wisata di Kabupaten  Magelang, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Begitu juga wisatawan yang datang, juga harus mentaati aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Penyerahan secara simbolis oleh Kadisparpora dan jajaran bidang pemasaran dan kelembagaan. Tujuan lomba, untuk promosi wisata Kabupaten Magelang,  khususnya lewat media social, dan  meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata.

“Meningkatnya kunjungan wisata, diharapkan  destinasi wisata  bisa menggerakkan roda kepariwisataan, sehingga  sector wisata  ikut memutar roda perekonomian masyarakat Magelang di tengah Pandemi  Covid – 19 yang belum usai ini,” ujarnya.

 Juara pertama, medapat uang sebesar Rp 2 juta, juara II Rp 1.500.000 dan juara III sebesar Rp 1.250.000. Penyerahan hadiah untuk juara pertama,  dilakukan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmas Husen, di Kantor TIC (Tourisme Information Centre).

Sedangkan  Juara Harapan 1  karya Y Kusworo warga Pucang Secang (Rp 1 juta); Harapan II karya Devi Lesaldo Yuli Arianto, warga Purwodinatan, Semarang Tengah (Rp 750 ribu), dan Harapan III  Hadi Wiratama warga Gamping, Sleman, Yogyakarta (Rp 500 ribu). Hadiah tersebut, belum termasuk pajak.

 Untuk Tim juri lomba foto DTW, merupakan tim yang independen dan profesional di bidangnya, karena mereka sudah mengantongi sertifikasi uji kompetensi. Mereka yakni  Edwar Alfian dari Pesona Magelang (Pesma), Ali Subchi dari unsur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, dan Apih Supriyono dari  Perwakilan Genpi Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: