Lomba Senam Kreasi Kabupaten Magelang 2021, Ini Daftar Juaranya

BNews–MAGELANG–  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelamg dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang gelar lomba senam kreasi. Kegiatan itu berlangsung di Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass, kemarin Senin (29/11/2021).

Ketua PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, mengatakan, kegiatan Lomba Senam Kreasi tersebut diikuti peserta perwakilan dari 21 kecamatan se Kabupaten Magelang.

“Masing-masing kecamatan satu peserta, dengan jumlah peserta dibatasi per kelompok maksimal tujuh orang, sehingga tidak terjadi kerumunan dan tetap prokes. Dibagi dua sesi, pagi dan siang,” katanya.

Adapun Senam Kreasi tersebut peserta dibebaskan berkreasi baik gerakan maupun musik yang dipilih. Penilaian meliputi power, penampilan (kostum) kekompakan. Dengan tujuan utama adalah promosi wisata, dan kampanyekan pola hidup sehat.

“Lomba ini digelar di obyek wisata Ketep Pass, yang sudah PPKM level 2 jadi sekaligus promosi wisata. Dan sekaligus kampanye hidup sehat melalui senam,” tandas Christanti.

Sementara Direktur BPOW Ketep Pass, Mul Budi Santoso, menyambut baik kegiatan tersebut, dikarenakan dapat menjadi media promosi Ketep Pass dalam PPKM Level 2.

“Ketep Pass menjadi tuan rumah lomba Senam Kreasi, Kami menyambut baik kegiatan ini, dengan penerapan prokes. Dimana peserta wajib scan barcode Peduli Lindungi.

Terlebih setiap hari Senin Ketep Pass tutup dari kunjungan wisatawan, sehingga bisa digunakan untuk lomba ini, dan kebetulan pagi hari ini cuaca cerah sangat mendukung untuk kegiatan lomba,” ungkap Mul Budi.

Salah satu peserta dari perwakilan PKK Kecamatan Tegalrejo, Maftukhah Tri Nurani, menuturkan antusias mengikuti lomba tersebut.

“Kami persiapan selama lima hari baik gerakann dan musik yang akan ditampilkan dalam Lomba Senam Kreasi,” tutur  Maftukhah.

Adapun juara dalam lomba tersebut adalah, Kecamatan Pakis sebagai juara pertama, Kecamatan Salamab juara kedua, Kecamatan Sawangan juara tiga, Kecamatan Ngluwar juara harapan satu, Kecamatan Ngablak harapan dua, Kecamatan Tegalrejo harapan tiga dan juara favorit Kecamatan Borobudur serta juara best kostum Kecamatan Kaliangkrik. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: