Longsor Rumah Warga di Borobudur Jebol

BNews–BOROBUDUR– Hujan deras melanda kawasan lereng menoreh tadi malam (5/4/2020). Akibatnya sebuah tebing longsor dan menimpa dinding rumah warga di Borobudur Magelang.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.30 wib. “Untuk lokasi tepatnya di Dusun kedungan 3 Desa Sambeng Kecamatan Borobudur Magelang. Untuk korban dinding rumah salah satu warga setempat,” katanya pagi ini (6/4/2020).

Satu rumah warga tersebut milik Tarman, 35 yang ditinggali 4 orang. “Dan analisa penyebabnya adalah tingginya curah hujan di kawasan tersebut,” imbuhnya,

Untuk kronologi kejadian, dijelaskan bahwa terjadi hujan deras sejak Minggu sore pukul 16.00 wib hingga 18.00 wib. “Akibat curah hujan tinggi tebing setinggi 20 meter dengan panjang tebing 10 meter longsor. Dan material longsor mengenai dinding rumah Tarman yang tepat berada di bawah tebimg,” paparnya.

“Tidak hanya itu, material longsor juga membawa pohon. Sehingga rumah tertimpa pohon yang terbawa material tersebut,” tegasnya.

Diungkapkannya juga, bahwa Senin pagi 6 April 2020 sudah dilaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor. “Dan lokasi tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan apabila terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat. Saya himbau warga untuk selalu waspada,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: