Longsor Terjang Kaliangkrik Magelang, Akses Jalan Sempat Terputus

BNews—KALIANGKRIK— Sebuah tebing setinggi 15 meter di Dusun Simpir Gunung, Desa Ngendrokilo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang longsor. Bencana tersebut disinyalir karena tanah tidak mampu menampung air hujan yang mengguyur sejak Kamis sore, (25/11).

Akibat longsor, aktivitas warga setempat dan pengguna jalan menjadi terganggu. BPBD Kabupaten Magelang bersama relawan dan masyarakat bergotong-royong membuka akses jalan dengan membersihkan timbunan tanah dan pohon bambu yang menutupi jalan, Jumat (26/11).

TRC Kecamatan Kaliangkrik, Barokah mengungkapkan, TRC BPBD Kabupaten Magelang sudah melakukan kaji cepat untuk menangani tanah longsor. Terkait material yang menutup akses jalan penghubung dua dusun tersebut.

”Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Ngendrokilo untuk penanganan darurat pembersihan material longsoran yang menutup akses jalan. Pembersihan material tanah longsir dan pemotongan bambu yang menutup akses jalan dilaksanakan sejak kemarin sore dan dilanjutkan hari ini,” ungkapnya.

Selama akses jalan penghubung dua dusun tersebut masih tertutup material longsor pihaknya melakukan rekayasa jalan. Baik pengguna jalan yang ingin menuju Dusun Simpir Gunung dari Dusun Krajan, Desa Ngendrokilo atau sebaliknya  ialihkan melalui jalur alternatif.

”Masyarakat juga diimbau untuk hati-hati saat melintasi daerah rawan longsor terlebih saat terjadi hujan deras,” imbaunya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: