Makanan Yang Wajib Dicoba Di Jalanan Kuala Lumpur

BNews–TIPS-– Kalau bicara soal jajanan pinggir jalan di Kuala Lumpur, kamu bakal menyadari bahwa tren tersebut bukanlah hal yang biasa-biasa saja, melainkan sudah menjadi cara hidup tersendiri. itu bukan tren, melainkan cara hidup.

Faktanya, selain karena gedung pencakar langit dan tempat-tempat wisatanya, Kuala Lumpur juga populer karena memiliki makanan pinggir jalan yang menggugah selera.

Lumrah jika ada banyak pilihan kuliner jalanan yang bisa ditemukan karena penduduk lokal di Kuala Lumpur sering kali makan hingga enam kali sehari!

Singkatnya, kota ini tidak pernah gagal untuk mengecewakan, apalagi jika bicara urusan perut.

Jika kamu kebetulan mengunjungi Kuala Lumpur suatu hari nanti, luangkan waktu setidaknya satu hari untuk menjelajahi jalur kota yang sempit dan berdebu untuk merasakan makanan asli yang ditawarkan.

Dijamin, baik penduduk lokal maupun turis, semua akan terpesona dengan sensasi rasa yang ditawarkan!

Tak perlu bingung juga bagaimana menuju  ke Kuala Lumpur, Malaysia karena ada banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Negeri Jiran. Bahkan, jika teliti dan dibumbui sedikit keberuntungan, kamu bisa menemukan tiket promo Batik Air yang menarik di Traveloka.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terlepas dari itu, jika kamu penasaran dengan makanan pinggir jalan di Kuala Lumpur, rekomendasi di bawah ini layak dipertimbangkan. Jika kamu mengikuti rekomendasi ini, bersiaplah untuk dibuat terpesona dengan rasa dan keistimewaannya! Cekidot, yuk!

1. Nasi lemak

Nasi Lemak adalah hidangan nasional Malaysia, dan setiap turis harus mencicipinya setidaknya sekali seumur hidup. Pasalnya, dengan menikmati kuliner ini, pengalaman menikmati budaya dan jajanan pinggir jalan di Kuala Lumpur menjadi jauh lebih lengkap.

Nasi lemak sendiri merupakan nasi yang dimasak dengan santan, disajikan dengan terasi pedas, kacang tanah, telur rebus, dan ikan teri goreng. Kamu juga bisa menemukan versi di atas dengan tambahan ayam goreng atau rendang ayam. Ingin merasakan sajian terbaik di Kuala Lumpur, Nasi Lemak Peel Road, Maluri bisa jadi jujukan. Tempat ini buka sepanjang minggu, kecuali Kamis, dari pukul 14.30 hingga 21.30 malam. Tidak perlu khawatir soal harga karena satu porsi Nasi Lemak masih masuk kategori terjangkau, sekitar 9 RM atau 27 ribu rupiah.

2. Char Kuey Teow

Berasal dari Tiongkok, Char Kuey Teow adalah jajanan pinggir jalan yang paling populer dan terkenal di Kuala Lumpur. Hidangan ini juga merupakan makanan Malaysia favorit bagi banyak orang.

Char Kuey Teow berasal dari daerah Teochew, hadir dalam bentuk bihun pipih yang digoreng dengan telur, udang, kerang, dan kecambah. Banyak pedagang kaki lima di Kuala Lumpur yang menyediakan Char Kuey Teow sosis yang lezat. Kamu juga bisa menambah tingkatan pedasnya dengan saus cabai. Rekomendasi terbaik menikmati Kuey Teow adalah di Teow Chew Char Kuey Teow, Jalan Imbi, yang buka sepanjang minggu mulai dari pukul 19.00 hingga dagangan habis. Satu porsi Kuey Teow dihargai 7 RM atau sekitar 21,000 rupiah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

3. Mie daging babi

Bagi muslim yang jalan-jalan di Kuala Lumpur wajib hati-hati dan waspada dengan hidangan ini. Pasalnya, mie daging babi termasuk makanan pinggir jalan di Kuala Lumpur yang paling banyak dijual dan juga banyak penggemarnya.

Biasanya mie daging babi dijajakan sebagai menu sarapan pagi. Namun tak sedikit juga yang menyantap makanan lezat ini setiap saat sepanjang hari. Mie daging babi disajikan dengan daging babi cincang dan potongan sosis dengan saus hitam, dengan sup bakso babi lezat. Untuk menambah cita rasa, kamu bisa menambahkan potongan cabai rawit di mie kamu. HK Porky Noodle di kawasan Petaling Jaya dan Kedai Kopi Wah Cheong, juga di Petaling Jaya, menjadi rekomendasi banyak orang untuk menikmati mie daging babi ini.

4. Rojak

Salah satu masakan Malaysia paling klasik adalah Rojak. Sajian ini merupakan salad lokal terkenal yang terdiri dari nanas, mentimun, mangga hijau, dan bengkuang, disajikan dengan adonan gorengan yang dilumuri saus hitam pekat.

Makanan pinggir jalan Kuala Lumpur yang ini cukup sehat untuk dinikmati. Salad ini juga dilengkapi dengan kacang tanah, terasi manis, dan beberapa kacang cincang untuk hiasan. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa langsung melipir ke Rojak Bellamy, Pernama di Jalan Bellamy, atau Famous Special Rojak Stall di Pasar Jalan Genting Klang, Jalan Prima Setapak.

5. Burger Ramly

Malaysia punya kedai burger terkenal, lho, yaitu Burger Ramly. Bisa dikatakan bahwa Ramly Burger adalah ikon Malaysia. Tidak sulit menemukan penjaja burger ini karena banyak kios pinggir jalan yang menjual jajanan pinggir jalan di Kuala Lumpur ini. Popularitasnya tak bisa dilepaskan dari rasanya yang lezat, terjangkau, dan dapat disesuaikan.

Burger yang ditawarkan sendiri umumnya berminyak, dan patty di dalamnya, yang terdiri dari ayam atau sapi, sangat berair dan beraroma. Seringkali, roti ini dibungkus dengan telur, yang membuatnya semakin istimewa.

Masih banyak rekomendasi makanan pinggir jalan di Kuala Lumpur yang menarik untuk dicoba. Pesan tiket perjalanan kamu di Traveloka sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik. (*)

About The Author

1 Comment
  1. abangaseng says

    Malaysia has truly delicious culinary delights
    the combination is very even and perfect
    For other culinary information, you can visit our website
    https://kulinerekstrim.com/

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!