Dimakan Usia, Jembatan Legendaris di Temanggung Roboh

BNews—TEMANGGUNG— Jembatan Kali Progo yang menghubungkan perbatasan Magelang dan Temanggung di Kecamatan Kranggan Kabupatten Temanggung roboh, semalam (21/2). Jembatan legendaris yang menjadi saksi sejarah itu

 

Menurut informasi yang dihimpun borobudurnews, jembatan roboh saat kondisi sungai Progo banjir. Juga disertai hujan deras.

 

Saksi mata, Slamet Santoso, 45, menerangkan kondisi cuaca hujan cukup deras. Tiba-tiba, bangunan bersejarah itu roboh. “Saya dengar suara dentuman brukkk,” kata dia.

 

Setelah dilakukan pengecekan di sumber suara, katanya, ternyata jembatan tersebut roboh. Jembatan itu memang sudah tidak berfungsi dan biasa digunakan warga untuk menjemur gabah.

Dia menambahkan, jembatan itu menjadi sejarah karena dulu pernah dijadikan rel kereta api. “Ini jembatan sudah ada sejak jaman Belanda,” paparnya.

 

Robohnya jembatan legendaris di Temanggung ini pun, menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Apalagi, lokasi jembatan berdekatan dengan taman makam pahlawan dan penjual durian yang dimanfaatkan warga untuk foto-foto melihat jembatan.

Siti, warga Magelang mengaku setiap hari melewati kawasan Jembatan itu. Menurutnya, jembatan itu sudah menjadi ikon Kranggan Temnggung. “Tadi pas lewat lihat sudah roboh,” aku pegawai swasta ini. (bn1/bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: