MANTAP….Grup FB Info Cegatan Magelang Berbagi Masker dan Sembako

BNews–MAGELANG–Relawan-relawan semakin menunjukkan aksi nyatanya guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya relawan yang tergabung di Grup Info Cegatan Magelang (ICM).

ICM menyediakan masker kain sekitar 300 buah dan sembako. Nantinya akan diberikan kepada salah satu Panti Asuhan di daerah Borobudur Kabupaten Magelang.

“Pengadaan barang-barang tersebut kami dapat donatur-donatur,” ungkap Koordinator kegiatan dan salah satu anggota ICM Guntur Priyo Santoso kepada Borobudur News hari ini (7/4/2020).

Panti Asuhan sebagai tempat pemberian donasi adalah keputusan bersama dari anggota. Sebab sesuai pengetahuan dari anggota sudah banyak relawan lain yang turun untuk membantu di tempat lain seperti jalan raya untuk pembagian masker.

“Kami lihat di media sosial, sudah banyak yang turun ke jalan. Itulah menjadi inisiatif kami untuk membantu di tempat lain yaitu salah satunya Panti Asuhan,” paparnya.

Kegiatan tersebut merupakan pertama kali dan direncanakan akan berkelanjutan. Dengan memantau tempat-tempat lain yang mungkin belum tersentuh bantuan.

Sedangkan, relawan yang tergabung di Sedulur Relawan Magelang (Serem), bahu-membahu membuat Alat Pelindung Diri (APD) yaitu face shield. Ditujukan untuk tenaga medis dan relawan-relawan lain.

Loading...

Inisiator pembuatan, Purwoko, 38, menjelaskan pembuatan APD tersebut didasari dari pantauan dilapangan. Bahwa APD khususnya untuk tenaga medis mengalami kelangkaan. Serta sebagai bukti nyata dalam membantu penanganan Covid-19.

“APD ini kami buat murni dari swadaya kami baik dari pendanaan dan pembuatannya,” ungkapnya.

Saat ini, face shield sudah didistribusikan ke Rumah Sakit dan relawan yang membutuhkan. Bahkan Purwoko berencana membuat baju khusus seperti yang dipakai tenaga medis saat penanganan pasien Covid-19.

“Semoga saja dapat terlaksana sehingga dapat membantu kinerja tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” imbuhnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: