MANTAP JIWA…Dua Siswa SMP 1 Muntilan Raih Emas Kejuaran Renang

BNews—MUNTILAN— Dua orang pelajar SMP N 1 Muntilan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Magelang di kancah nasional. Mereka berhasil menyabet dua emas dalam kejuaraan renang.

Kedua pelajar itu adalah Neo Nauval Bayanaka dan Maritsa Gilda Andyia Putri. Kejuaran terakhir mereka berhasil bawa pulang eraih emas di kejuaraan renang DIY dan Jawa Tengah Agustus 2019 kemarin.

Advertisements


Neo Nauval Bayanaka, juga siswa kelas VII itu, berhasil menjadi juara pertama gaya dada untuk nomor 50 m dan 100 m pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Renang (KRAPR) Propinsi Jateng, di Jepara tanggal 13 dan 14 Juni kemarin.


“Spesialisasi saya memang di nomor dada. Namun pada kejuaraan itu (KRAPR) itu, saya kurang beruntung,” kata Neo yang bergabung di klub Barakuda tersebut.

Maritsa yang tergabung di klub Tri Tunggal Mendut ini, juga meraih prestasi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Jawa Tengah 2019. Di O2SN itu, siswa kelas VIII A itu berhasil mendapatkan 1 perak di nomor 100 m gaya bebas dan 1 perunggu di nomor 50 m gaya kupu-kupu. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: