IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Masih Ada Sidang Sengketa dari Nasdem dan PDIP, Ini Rencana Penetapan Caleg Magelang

BNews—MUNGKID—KPU Kabupaten Magelang hingga saat ini masih belum menetapkan anggota legislative terpilih. Sebelumnya, KPU sempat mengagendakan penetapan ini di Hotel Atria 3 Juli lalu namun akhirnya ditunda.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin saat dihubungi Borobudur News mengungkapkan bahwa penetapan akan dilakukan setelah putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dari Mahkamah Konstitusi. “Nanti akan kita laksanakan setelah putusan keluar,” katanya siang ini (29/7).

Ditanya terkait rencana kapan agenda penetapan tersebut affif menjawab segera mungkin. “Rencana awal bulan Agustus 2019 mendatang,” imbuhnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang,M.Habib Sholeh menambahkan untuk sidang PHPU MK dari Kabupaten Magelang bari kamis 25 Juli 2019 kemarin. “Kemarin baru pembuktian dari Partai Nasdem, PDI P dan Gerindra dan KPU sudah menjawab serta Bawaslu menguraikan,” katanya.

Loading...

Habib juga menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Magelang sudah mencatat peregerakan perolehan suara selama Pemilu. “Kami catat dan kawal mulai dari form C1 Plano, DA, DAA dan DB tingkat Kabupaten. Jadi misal ada selisih satu suarapun akan ketahuan,” tambahnya.

“Kemarin sudah pembuktian dan perkiraan putusan PHPU MK akan keluar awal Agustus 2019 besok,” pungkasnya. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: