Massa Komunitas Merpati Kolong Gruduk Warga Muntilan Gara gara Postingan Facebook

BNEWS—MUNTILAN— Gara-gara tersinggung Komunitas Pemain Merpati Kolong Yogyakarta (PMKY) grudug seorang warga di Muntilan siang tadi (23/1/2020). Puluhan orang mendatangi warga dirumahnya daerah Desa Sedayu dan sempat terjadi cekcok.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto membenarkan kejadian tersebut. “Benar tadi ada sekitar 50 orang anggota komunitas PMKY mendatangi sebuah rumah warga di Desa Sedayu. Hal tersebut karena anggota Komunitas PMKY merasa tersinggung akibat postingan di facebook grup mereka oleh oknum tersebut,” katanya.

Karena terjadi cekcok dan belum menemukan hasil, permasalahan tersebut dibawa ke Polsek Muntilan untuk dilakukan mediasi. “Kami bawa semuanya ke mako Polsek Muntilan. Kita tengahi dan lakukan mediasi,” imbuhnya.

Dalam mediasi tersebut, dijelaskanmaksud tujuan anggota PMKY mendatangi orang tersebut untuk menanyakan postingan yang ada di Facebook group ( PMKY) yang dilakukan oleh oknum itu. Dari kedua belah pihak telah menyampaikan pokok permasalahan dan telah didapati kesepakatan bersama.

“Masing-masih pihak sepakat berdamai dan untuk mengakhiri permasalahan yang hanya salah paham. Dan selanjutnya hasil kesepakatan tersebut dituangkan dalam surat penyataan yang ditanda tangani diatas materai oleh kedua belah pihak,” terang Kapolsek.

Dalam surat pernyataan tersebut berisikan tiga point penting. Isinya yakni oknum tersebut mengaku bersalah membuat postingan yang membuat komunitas PMKY merasa tersinggung, sehingga meminta maaf dan tidak akan mengulang lagi dikemudian hari.

Kedua, oknum tersebut tetap bersedia menjain silaturahmi dengan kelompok merpati kolong. Terakhir oknum tersebut bersedia untuk meminta maaf saat rapat PMKY dan pembukaan lomba pertama.

Loading...

“Permasalahan selesai dan puluhan anggota komunitas PMKY membubarkan diri kembali ke Yogyakarta dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: